Ini Daftar Hukuman Tambahan Herry Wirawan Selain Mati dan Kebiri

- Selasa, 11 Januari 2022 | 13:21 WIB
Selain hukuman mati dan kebiri, Herry Wirawan juga dikenakan denda dan restitusi serta semua hartanya dirampas untuk membiayai korban dan bayi-bayi hasil perbuatannya.  (Cesar Yudistira)
Selain hukuman mati dan kebiri, Herry Wirawan juga dikenakan denda dan restitusi serta semua hartanya dirampas untuk membiayai korban dan bayi-bayi hasil perbuatannya. (Cesar Yudistira)

INILAHKORAN, Bandung –  Selain hukuman mati dan kebiri, terdakwa Herry Wirawan juga dikenakan sanksi denda, hingga pembubaran yayasan dan perampasan seluruh hartanya.  

Herry Wirawan terdakawa yang mencabuli belasan santriwati Madani Boarding School Cibiru dituntut JPU Kejati Jabar yang dipimpin Kajati Jabar Asep Mulyana hukuman mati dan kebiri.

Sidang tuntutan kepada Herry Wirawan berlangsung di ruang utama Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Jeger...Jaksa Tuntut Herry Wirawan Guru Cabuli Santri Hukuman Mati

"Kami meminta hakim menjatuhkan hukuman pidana RP500 juta subsider satu tahun kurungan, dan mewajibkan terdakwa membayar restitusi kepada korban total Rp300 juta," kata Asep dalam tuntutannya.

Selain membayar denda dan restitusi, JPU juga meminta hakim untuk membubarkan pesantren yang dibawahi oleh terdakwa Herry.

"Meminta hakim membekukan, mencabut, dan membubarkan Yayasan Manarul Huda, Parakansaat, Madani Boarding School, Pondok Pesantren Madani, Yayasan Manarul Huda," katanya.

Baca Juga: Herry Wirawan, Terdakwa Guru Cabul Pesantren Bandung Siap-siap Dijatuhi Hukuman Kebiri

Selain itu, tim jaksa juga meminta hakim agar merampas harta kekayaan terdakwa baik tanah dan bangunan mauoun pondok pesantren, baik kekayaan terdakwa lainnya, termasuk yang sudah disita dan belum untuk dilelang dan diserahkan ke negara.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X