• Kamis, 7 Juli 2022

Yana Harap RSUD Bandung Kiwari Lebih Cepat Layani Masyarakat

- Selasa, 11 Januari 2022 | 13:37 WIB
Diresmikannya RSKIA menjadi RSUD Bandung Kiwari diharapkan Plt Wali Kota Bandung lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Yogo Triastopo)
Diresmikannya RSKIA menjadi RSUD Bandung Kiwari diharapkan Plt Wali Kota Bandung lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan RSUD Bandung Kiwari yang dahulu bernama RSKIA Kota Bandung, Selasa 11 Januari 2022.

Peningkatan status dari RSKIA Kota Bandung ke RSUD Bandung Kiwari, diharapkan Yana Mulyana dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, khususnya warga Kota Bandung.

"Tentu itu menjadi harapan kita sebagai pemerintah, untuk terus meningkatkan dan menambah peralatan kesehatan untuk masyarakat," kata Yana di RSUD Bandung Kiwari Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung.

Baca Juga: Satu Pekan Ini, RSKIA Tangani Nol Kasus Covid-19

Dengan hadirnya RSUD Bandung Kiwari, Kota Bandung kini dituturkan Yana memiliki dua RSUD. RSUD Ujung Berung, hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bandung Timur.

"Sementara RSUD Bandung Kiwari lebih untuk masyarakat di wilayah Tengah. Semua pelayanan hadir disini," ucapnya.

Direktur RSUD Bandung Kiwari Taat Tagore menyebut, modernisasi menjadi sebuah keharusan. Di era modern saat ini, semua harus lebih praktis, tidak lagi secara manual.

Baca Juga: Kemarin Nol Kasus, Hari Ini Tiga Pasien Covid-19 Masuk RSKIA Kota Bandung

"Bahkan kemungkinan bisa diakses dari rumah. Ini sedang diujicoba rumah sakit bisa diakses dari rumah atau Puskesmas. Kita sedang menjajaki itu, karena ke depan pelayanan harus lebih cepat," kata Taat.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Dihantam PMK, Penjualan Hewan Qurban Menurun

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:49 WIB

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X