• Kamis, 26 Mei 2022

Pulihkan Ekonomi Mustahik, Baznas Kota Bandung Gratiskan Stand BASS Chicken

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:02 WIB
Baznas Kota Bandung mengembangkan BASS Chicken untuk pulihkan ekonomi mustahik. (Yogo Triastopo)
Baznas Kota Bandung mengembangkan BASS Chicken untuk pulihkan ekonomi mustahik. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung –  Pulihkan ekonomi Mustahik, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung menggulirkan jenis usaha beli ayam sekaligus sedekah (BASS) Chicken.

Pengembangan BASS Chicken ini dilakukan Baznas Kota Bandung untuk merealisasikan program pemberdayaan terhadap Mustahik dengan menyediakan stand penjualan ayam goreng serta bahan baku secara gratis.

"Kita hari ini, Baznas Kota Bandung bersama mitra pemberdayaan ekonomi Mustahik dengan jenis pengembangan usaha namanya BASS Chicken. Jadi beli ayam sekaligus sedekah, jadi lahan amal juga," kata Ketua Baznas Kota Bandung Akhmad Roziqin, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Beri Motivasi Warga Binaan, Baznas Jabar Menggelar ESQ di Lapas Perempuan Bandung

Akhmad mengungkapkan, diawal program, telah terpilih lima mustahik yang mendapat fasilitas berdagang ayam goreng yang diberi nama 'Beli Ayam Sekaligus Sedekah (BASS) Chicken'. Mereka telah melewati seleksi dan pelatihan untuk lebih siap dalam menjalankan usahanya.

"Jadi, mereka mendapatkan seleksi, fasilitas gratis. Mulai dari roda alat penggorengan, bahan baku, sampai pelatihan juga gratis," ucapnya.

Akhmad berharap, lima Mustahik ini dapat sukses dalam menjalankan usahanya. Dengan begitu, selain mengangkat derajat mereka menjadi muzakki dan program BASS Fried Chicken ini berkontribusi dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jaga Muzaki Tetap Percaya dan Mendapatkan Keuntungan, Baznas Jabar Luncurkan Senyum Muzaki

"Sesuai amanat undang-undang zakat itu kan untuk pengentasan kemiskinan, mensejahterakan rakyat. Ini adalah bagian dari amanah itu, untuk pemulihan ekonomi. Untuk ke depan minimal satu kecamatan satu titik, jadi ada 30 tempat," ujar dia.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X