Polisi Ciduk Pembacok Bocah 14 Tahun di Cangkuang

- Selasa, 11 Januari 2022 | 17:16 WIB
Polresta Bandung menciduk tiga pelaku pembacokan yang menewaskan bocah 14 tahun di Cangkuang, Kabupaten Bandung. (Rd Dani R Nugraha)
Polresta Bandung menciduk tiga pelaku pembacokan yang menewaskan bocah 14 tahun di Cangkuang, Kabupaten Bandung. (Rd Dani R Nugraha)

INILAHKORAN, Soreang - Polisi berhasil mengungkap kasus pembacokan yang menewaskan bocah 14 tahun di Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung pada akhir Desember 2021 lalu.

Dalam pengungkapan tersebut Satreskrim Polresta Bandung menciduk tiga orang pelaku pembacokan terhadap bocah  14 tahun, mereka berinisial RS (18), S (22), dan IS (18) yang merupakan pelaku utama yang menebaskan golok ke bagian pundak korban.

Kapolresta Bandung, Kombespol Kusworo Wibowo mengatakan, Kasus pembacokan terhadap bocah 14 tahun di Cangkuang, sempat viral di media sosial. Jajaran Polisi segera bergerak cepat untuk mencari dan menciduk para pelakunya.

Baca Juga: Situ Cangkuang Bakal Dipoles, Disparbud Garut Segera Bangun Menara

"Hasil penyelidikan yang kami lakukan, akhirnya para pelaku berhasil diamankan pada 8 Januari 2022," kata Kusworo saat gelar perkara di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa 11 Januari 2022.

Kusworo menjelaskan, motif pembacokan yang dilakukan IS ini bukan terencana melainkan secara spontan saat sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat melintas TKP, tersangka IS dan dua tersangka lainnya melihat ada dua anak muda, salah satunya korban. Para tersangka, korban adalah orang yang pernah menganiaya teman mereka berinisial B," ujarnya.

Baca Juga: Begini Drama Penangkapan Pelaku Pembacokan Sekeluarga di Purwakarta

Saat itu, lanjut Kusworo, ketiga tersangka memilih untuk pergi minum minuman keras dan meninggalkan TKP. Namun, sepulangnya dari tempat meminum minuman keras, ketiga tersangka yang dalam keadaan mabuk melintasi lagi ke TKP dan korban masih ada karena merupakan "pak Ogah" yang biasa nongkrong di TKP.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X