• Minggu, 29 Mei 2022

Terungkap, Pembunuh Warga Cipatat Rupanya Geng Motor Moonraker

- Selasa, 11 Januari 2022 | 17:45 WIB
Polres Cimahi menangkap lima pelaku pembunuhan terhadap warga Cipatat yang dibuang ke Perkebunan Karet. Kelima pelaku merupakan geng motor Moonraker. (Agus Satia Negara)
Polres Cimahi menangkap lima pelaku pembunuhan terhadap warga Cipatat yang dibuang ke Perkebunan Karet. Kelima pelaku merupakan geng motor Moonraker. (Agus Satia Negara)

 

INILAHKORAN, Ngamprah – Terungkap, rupanya anggota geng motor Moonraker yang membunuh warga Cipatat Muhammad Ismail dan dibuang mayatnya di perkebunan karet di area PTPN VIII Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, polisi berhasil mengamankan lima pelaku pembunuhan terhadap warga Cipatat yang tergabung dalam kelompok geng motor Moonraker.

Ia menjelaskan, warga Cipatat dibunuh dengan cara dibacok menggunakan senjata tajam beberapa kali. Pelaku diduga sengaja mengincar korban dan memburu untuk dihabisi. Polisi meyakini, pembunuhan ini dilatarbelakangi oleh dendam antar geng motor Moonraker dengan XTC.

"Aksi pembunuhan ini dilakukan saat malam pergantian tahun 2021-2022. Malam itu, kelompok motor Moonraker tengah berkumpul di sekitar Japan Raya Cipatat," katanya, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Terkuak! Misteri Penemuan Mayat di Perkebunan Karet Cipatat, Polisi Kantongi Bukti Korban Dibunuh

Ia menyebut, dari keterangan tersangka dan keterangan saksi-saksi kejadian tersebut terjadi di malam tahun baru, di mana mereka ini tergabung dalam klub motor.

"Malam tahun baru, korban sedang melaksanakan kegiatan pribadi (jajan). Kemudian keluar ke jalan raya cipatat bertemu dengan tersangka," sebutnya.

Menurutnya, aksi pembunuhan tersebut diduga sudah direncanakan sebelumnya. Pasalnya, para pelaku sudah menyiapkan senjata tajam berbagai jenis di masing-masing bagasi motor mereka.

Para tersangka yang melihat korban sebagai target eksekusi kemudian mengejar korban. Lima pelaku ini menggunakan dua motor sementara korban sebanyak dua orang menggunakan satu motor.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FKP2B Gelar Halal Bi Halal, Ini Kata Presidium

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:33 WIB

Segera Potong Kabel Ilegal di Kota Bandung

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:40 WIB
X