Terungkap! Alasan JPU Tuntut Herry Wirawan Hukuman Mati dan Kebiri Sekaligus

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:37 WIB
Herry Wirawan dituntut hukuman mati dan kebiri sekaligus oleh JPU dalam sidang di PN Bandung, Selasa 11 Januari 2022. (Syamsuddin Nasoetion)
Herry Wirawan dituntut hukuman mati dan kebiri sekaligus oleh JPU dalam sidang di PN Bandung, Selasa 11 Januari 2022. (Syamsuddin Nasoetion)

INILAHKORAN, Bandung- Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut guru cabul Herry Wirawan dengan hukuman mati dan kebiri sekaligus. Terungkap alasannya berikut ini:

Seperti diketahui, JPU yang dipimpin Kajati Jabar Asep N Mulyana menuntut Herry Wirawan hukuman mati dan kebiri sekaligus dalam kasus pencabulan terhadap 13 santriwati.

Tuntutan hukuman mati dan kebiri untuk Herry Wirawan, disampaikan tim JPU dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Memilih Hukuman Herry Wirawan, Hukuman Mati atau Kebiri?

Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Jabar Dodi Gazali Emil, saat dihubungi InilahKoran via ponselnya, Rabu 12 Januari 2022 mengungkap alasan di balik tuntutan hukuman mati dan kebiri untuk Herry Wirawan itu.

"Kalau misalnya diputus 20 tahun tapi tidak menuntut kebiri, nanti hakim bilang gak ada tuntutan kebiri. Nantinya hakim memutuskan dia seumur hidup, berarti dia kan masih hidup dan masih bisa dikebiri karena untuk menghindari jangan sampai dia berbuat lagi," katanya.

Namun jika hukuman mati yang diputus oleh hakim, sanksi kebiri bakal dipertimbangkan terlebih dahulu akan dilakukan ataukah tidak.

Baca Juga: Jangan Tertukar! Inilah Perbedaan Silaturahmi dan Silaturahim Menurut Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Karena Dodi senada dengan Kajati Jabar, yang menyebutkan jika tindak pidana Herry Wirawan, merupakan tindak kejahatan yang serius.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X