• Selasa, 17 Mei 2022

Proses dan Tata Cara Kebiri Kimia, Ancaman Hukuman Herry Wirawan yang Cabuli 13 Santriwati

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:23 WIB
Ternyata begini, proses dan tata cara kebiri kimia, hukuman yang mengancam sang guru cabul Herry Wirawan. (Syamsuddin Nasoetion)
Ternyata begini, proses dan tata cara kebiri kimia, hukuman yang mengancam sang guru cabul Herry Wirawan. (Syamsuddin Nasoetion)

INILAHKORAN, Bandung- Simak, proses dan tata cara kebiri kimia yang jadi salah satu ancaman hukuman untuk guru cabul Herry Wirawan.

Banyak pihak bertanya-tanya terkait proses dan tata cara kebiri kimia yang jadi salah satu tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk guru cabul Herry Wirawan.

Seperti diketahui, guru cabul Herry Wirawan dituntut hukuman kebiri dan mati dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Kru Film Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Penyalin Cahaya Terancam Tak Tayang?

Herry Wirawan diketahui telah melakukan aksi pencabulan terhadap 13 santriwati pesantren asuhannya sendiri di Kota Bandung.

Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Jabar Dodi Gazali Emil, saat dihubungi InilahKoran via ponselnya, Rabu 12 Januari 2022 mengungkap alasan di balik tuntutan hukuman mati dan kebiri untuk Herry Wirawan itu.

Baca Juga: Lagi dan Lagi, Daerah Seputaran IKN Baru di Penajam Paser Utara, Disapu Banjir

"Kalau misalnya diputus 20 tahun tapi tidak menuntut kebiri, nanti hakim bilang gak ada tuntutan kebiri. Nantinya hakim memutuskan dia seumur hidup, berarti dia kan masih hidup dan masih bisa dikebiri karena untuk menghindari jangan sampai dia berbuat lagi," katanya.

Proses Kebiri Kimia

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 17 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:05 WIB
X