• Selasa, 17 Mei 2022

DPRD Kota Bandung Desak DPKP3 Segera Tuntaskan PSU dari Pengembang

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:28 WIB
Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Ferry Cahyadi Rismafury (istimewa)
Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Ferry Cahyadi Rismafury (istimewa)

INILAHKORAN– Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Ferry Cahyadi Rismafury mendesak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3)segera menuntaskan Prasarana Sarana Utilitas (PSU) yang masih banyak berada di pihak pengembang.

Dalam rapat kerja membahas Evaluasi Program Kerja Tahun Anggaran 2021 dan Rencana Program Kerja Triwulan I dan II Tahun Anggaran 2022, Selasa lalu.

Dia berharap persoalan tersebut dapat segera diselesaikan, agar masyarakat dapat menerima manfaat dari adanya PSU.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Dorong Bappelitbang Benahi Koordinasi Antar OPD

"PSU di Kota Bandung diharapkan dapat terkelola dengan baik, karena masih banyak pengembang yang belum menyerahkan kepada pemerintah. Sehingga ada database-nya terkait PSU di Kota Bandung, agar dapat terasa manfaatnya oleh masyarakatnya," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi C Riana mengusulkan, agar DPKP3 membentuk unit reaksi cepat, untuk merespons ketika ada persoalan di pemukiman secara langsung.

"Unit reaksi cepat bisa dipertimbangkan untuk segera dibentuk, agar cepat tanggap ketika ada persoalan di sekitar pemukiman atau perumahan warga," ucapnya.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Minta Integritas ASN Ditingkatkan

Melanjutkan usulan Riana, Anggota Komisi C Asep Mahyudin menyarankan agar DPKP3 menyediakan dana darurat khusus, untuk kebutuhan mendesak andai terjadi bencana. Ini dilakukan, sebagai bentuk bantuan yang direspon secara cepat bagi masyarakat Kota Bandung.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X