• Jumat, 20 Mei 2022

Penuhi Janji Politik, Pemkot Bandung Resmikan Youth Space Gasmin Antapani

- Rabu, 12 Januari 2022 | 15:47 WIB
 Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan, Youth Space ke-5 di Lapangan Gasmin Antapani, Rabu 12 Januari 2022. (Syamsuddin Nasoetion)
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan, Youth Space ke-5 di Lapangan Gasmin Antapani, Rabu 12 Januari 2022. (Syamsuddin Nasoetion)
INILAHKORAN- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan, Youth Space ke-5 di Lapangan Gasmin Antapani, Rabu 12 Januari 2022. Dalam kesempatan itu, turut menyampaikan harapannya untuk para pemuda.
 
“Youth Space ini adalah salah satu janji dari almarhum Mang Oded dan saya. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, saya harap para pemuda di Bandung bisa tetap kreatif. Terus berinovasi melahirkan gagasan-gagasan dengan hadirnya ruang diskusi berupa Youth Space ini,” kata Yana.
 
Dikemukakan Yana, para pemuda Kota Bandung tidak akan bergerak sendiri untuk melahirkan gagasan-gagasan terbaik bagi kemajuan Kota Bandung. Perlu kolaborasi apik dari semua pihak untuk memajukan Bandung melalui program-program yang diaktivasi lewat Youth Space ini.
 
 
“Bagaimanapun juga, pemuda-pemuda Bandung adalah harapan masa depan Kota Bandung. Pemkot Bandung selalu siap untuk berkolaborasi bersama seluruh masyarakat Kota Bandung. Saya juga mohon kerja sama dari pihak KNPI, Kecamatan Antapani, dan Dispora Kota Bandung,” ucapnya. 
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edy Marwoto mengatakan, bahwa pembangunan Youth Space di Antapani telah dilaksanakan sejak 11 Oktober hingga 27 November 2021. 
 
Menurut Edy, Koa Bandung telah memiliki 11 Youth Space yang tersebar di tujuh kecamatan dari rencana 30 kecamatan. Di 2020 telah terbangun sebanyak empat Youth Space, dan di 2021 telah dibangun sebanyak tujuh Youth Space. 
 
 
“Lima di antaranya sudah kita resmikan, termasuk Gasmin ini. Sementara yang lain masih dalam tahap penyelesaian. Kecamatan yang sudah memiliki Youth Space antara lain, Kecamatan Antapani, Kiaracondong, Gedebage, Ujungberung, Mandalajati, Coblong, dan Kecamatan Andir,” kata Edy. 
 
Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung Edwin Khadafi mengaku, menyambut baik pembangunan Youth Space di kecamatan Kota Bandung ini. 
 
“Kami sangat mengapresiasi upaya Pemkot Bandung untuk meningkatkan infrastruktur kepemudaan dengan adanya Youth Space ini. Seperti halnya dalam pembangunan, kita juga perlu kolaborasi dalam perawatan dan keberlangsungan kegiatan di Youth Space,” kata Edwin.
 
 
Edwin menjelaskan, untuk mengaktivasi Youth Space agar lebih produktif bagi pemuda Bandung, KNPI telah membuat program kegiatan berupa focus group discussion (FGD) kepeloporan pemuda berbasis kewilayahan.
 
“Untuk mengaktivasi Youth Space di seluruh Kota Bandung, kita akan agendakan program FGD kepeloporan pemuda berbasis kewilayahan. Di Youth Space ini kita akan lakukan kegiatan tersebut bersama-sama pemuda," ucapnya. 
 
Tak hanya dari kalangan pemuda yang menyambut baik pembangunan Youth Space tersebut. Camat Antapani Rahmawati Mulia,  menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Youth Space di Antapani.
 
 
Rahmawati berharap, dengan hadirnya Youth Space di Antapani bisa mewujudkan Bandung yang kreatif melalui peran pemuda Antapani. 
 
“Dengan adanya tempat berkumpul di Youth Space ini, anak-anak muda Antapani bisa menuangkan ide-ide gagasan demi membantu mewujudkan mimpi Antapani untuk lebih baik,” kata Rahmawati. *** (Yogo Triastopo) 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X