Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ratusan Ruang Kelas di KBB Bakal Direhabilitasi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:25 WIB
Kepala Disdik KBB Asep Dendih mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu ratusan ruang kelas di KBB bakal direhabilitasi. (Agus Satia Negara)
Kepala Disdik KBB Asep Dendih mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu ratusan ruang kelas di KBB bakal direhabilitasi. (Agus Satia Negara)

 

INILAHKORAN, Ngamprah - Sebanyak ratusan ruang kelas di KBB bakal direhabilitasi. Untuk itu, Disdik KBB mendukung program yang ditujukan unruk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Dendih mengatakan, ratusan ruang kelas di KBB bakal direhabilitasi tersebar di 140 sekolah yang ada. Tepatnya, sebanyak 210 ruang kelas baik jenjang SD maupun SMP.

"Program ratusan ruang kelas di KBB bakal direhabilitasi ini memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di KBB," kata Asep, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Duh! Ratusan Ruang Kelas SD di KBB Rusak Berat, Ini Penyebabnya

Menurutnya, program ratusan ruang kelas di KBB bakal direhabilitasi itu merupakan wujud kepedulian Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan terhadap dunia pendidikan di daerahnya.

Dalam pelaksanaannya, Asep menuturkan tidak hanya ruang kelas yang akan diperbaiki atau direhabilitasi. Namun juga ruangan yang lain semisal laboratorium sekolah.

Dia menuturkan, dana yang digunakan untuk merehabilitasi ratusan ruang kelas itu bersumber pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) KBB dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca Juga: Untung Ruangan dalam Kondisi Kosong, Satu Ruang Kelas di SDN 2 Cangkoak Cirebon Ambruk

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X