• Senin, 16 Mei 2022

Kades Cikole Dibebaskan, Rizki Segera Ajukan Permohonan Eksaminasi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 18:57 WIB
Rizki Rizgantara kuasa hukum Kades Cikole  Jajang Ruhiyat bakal mengajukan surat permohonan kepada Jaksa Agung dan Jampidsus untuk melakukan eksaminasi khusus dalam perkara ini.  (Inilahkoran)
Rizki Rizgantara kuasa hukum Kades Cikole Jajang Ruhiyat bakal mengajukan surat permohonan kepada Jaksa Agung dan Jampidsus untuk melakukan eksaminasi khusus dalam perkara ini. (Inilahkoran)

Rizki

INLAHKORAN, Bandung – Kuasa hukum Kades Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jajang Ruhiyat, Rizki Rizgantara akan mengajukan surat permohonan dilakukan eksaminasi, khusus dalam kasus yang menjerat kliennya.

Dalam sidang putusan sela, majelis hakim yang diketuai T Benny Eko Supriadi membebaskan Kades Cikole, Kecamatan Lembang, KBB Jajang Ruhiyat dari dakwaan jaksa penuntut umum, dan segera mengeluarkannya dari tahanan.  

Rizki mengaku mengapresiasi putusan yang diambil hakim terhadap Jajang Ruhiyat. Bahkan, beberapa materi eksepsi Kades Cikole yang diajukannya, digunakan untuk dasar memutuskan.

Baca Juga: Mantan Kades Cikole Lembang Divonis Bebas dari Korupsi Manipulasi Aset

"Kami mengapresiasi majelis hakim karena telah membuat putusan sela berdasarkan hukum dan keadilan, serta mempertimbangkan materi eksepsi kami. Bahwa majelis hakim sependapat dengan kami," ujar Rizki usai persidangan.

Atas putusan inipun, pihaknya akan mengajukan surat permohonan kepada Jaksa Agung, Jampidsus hingga Kejati Jabar dapat melakukan eksaminasi khusus dalam perkara ini.

"Karena idealnya perkara yang dihadapi klien kami tak seharusnya dibawa ke sidang. Karena pada pokoknya perkara ini tidak ada kerugian negara," tutur dia.

Diberitakan sebelumnya, majelis hakim menyatakan menerima eksepsi mantan Kades Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jajang Ruhiyat yang didakwa korupsi pengalihan aset desa senilai Rp 50 M.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X