• Selasa, 17 Mei 2022

Capai Target Vaksinasi Anak, Polrestabes Gandeng Masyarakat Tionghoa Peduli

- Kamis, 13 Januari 2022 | 22:17 WIB
Polrestabes Bandung bekerjasama dengan Masyrakat Tionghoa Peduli menggelar vaksinasi anak dengan target 3 ribu anak tervaksin selama dua hari. (Cesar Yudistira)
Polrestabes Bandung bekerjasama dengan Masyrakat Tionghoa Peduli menggelar vaksinasi anak dengan target 3 ribu anak tervaksin selama dua hari. (Cesar Yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Polrestabes Bandung gaet kelompok masyarakat yang bernamakan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) untuk memenuhi target vaksinasi Covid-19 bagi anak.

Koordinator II Masyarakat Tionghoa Peduli  Herman Widjaya mengatakan pihaknya selain bersama dengan Polrestabes Bandung, mereka juga menggaet Dinas Kesehatan Kota Bandung, guna melakukan vaksinasi terhadap anak dengan rentang usia 6 hingga 11 tahun.

"Target sasarannya 3.000 vaksin terhadap anak dalam dua hari, dan tercapai. Kami mengucapkan terimakasih. Semua bisa selesai sesuai harapan pemerintah bisa selesai Januari," katanya, saat ditemui di kegiatan vaksinasi untuk anak di Sekolah Bintang Mulia, Jalan Mekar Kencana, Kota Bandung, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Unik, Vaksinasi Anak di Pangandaran Dilakukan di Arena Wisata Akuarium

Selain vaksinasi anak, MTP juga akan membantu penyelenggarakan vaksin booster apabila kembali diberikan wewenang oleh Dinkes Kota Bandung. Pelaksanaan vakson booster diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan pelaksanana vaksinasi sebelumnya.

"Kita sudah punya pengalaman sejak Maret mengadakan vaksinasi massal sudah puluhan ribu dosis, ke depan vaksin booster siap membantu melaksanakan," katanya

Dalam berita sebelumnya, pada kegiatan yang sama, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengatakan, sampai dengan hari ini, secara keseluruhan vaksinasi Covid-19 di Jabar baik tahap pertama dan tahap kedua, sudah diatas 50 persen.

Baca Juga: Polrestabes Siap Sebar Ribuan Paket Sembako dari MTP

"Vaksin secara keseluruhan di Jabar sudah mendekati 80 persen Tahap pertama. Tahap kedua sudah mendekati angka di 55 persen berarti sudah diatas standar nasional," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X