Presiden Jokowi Bakal Hadiri Dies Natalis ke-67 Unpar

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berada di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Kota Bandung pada Senin 17 Januari 2022.

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Dies Natalis ke-67 Unpar
konprensi pers Dies Natalis ke-67 Unpar mengangkat Tema 'Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi'.
INILAHKORAN, Bandung- Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berada di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Kota Bandung pada Senin 17 Januari 2022. Orang nomor satu di Indonesia itu akan mengikuti tiga kegiatan, termasuk memberikan presidential lecture atau kuliah umum.
 
Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengatakan, kehadiran Jokowi tersebut dalam rangka pelaksanaan rangkaian acara Dies Natalis ke-67 Unpar.
 
"Jadi Presiden Jokowi akan meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG), memberikan Presidential Lecture, dan memberikan beasiswa dari Unpar kepada mahasiswa secara simbolis," kata Mangadar pada Jumat 14 Januari 2022.
 
 
Dijelaskan Mangadar, Dies Natalis ke-67 Unpar mengangkat Tema 'Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi'. Pemaparan Presiden Jokowi terhadap Pancasila, diyakini akan memberikan warna baru akan kehidupan berbangsa dan bernegara seluruh sivitas akademika dan alumni Unpar.
 
"Presidential lecture kita proyeksikan berlangsung selama 45 menit. Mengapa Pancasila yang diangkat, memang kembali pada jati diri hakikat Unpar yang pada awal didirikan menggunakan semangat Pancasila dan kebhinekaan. Unpar sangat berkepentingan dan terhormat menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis pada nilai-nilai Pancasila," ucapnya. 
 
Mangadar menambahkan, acara Dies Natalis ke-67 Unpar akan dihadiri digelar secara Hybrid. Setidaknya akan ada 10.000 peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut baik secara Daring maupun Luring.
 
 
"10 ribu peserta yang akan mengikuti presiden lectur, luring dan daring, ini menjadi peristiwa historis bagi Unpar," ujar dia. 
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Dewi Kaniasari mengatakan, kegiatan Dies Natalis dikategorikan sebagai kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). Dalam kegiatan yang masuk dalam kategori MICE kehadiran peserta disesuaikan dengan kapasitas maksimal daya tampung ruangan.
 
"Ini kan kapasitasnya sekitar 990 kursi, jadi undangan pasti kita batasi, jadi tidak melebihi angka maksimal 300, undangan di ruangan ini 200," kata Dewi. 
 
 
Menurut Dewi, selain penerapan standar protokol kesehatan (prokes), setiap undangan dan pengisi acara yang hadir di ruangan acara akan dilakukan tes usap PCR.
 
"Setiap talent yang terlibat harus sudah divaksin tahap satu dan dua, dan juga dan H-1 harus sudah tes PCR dengan hasil negatif," ucapnya. *** (Yogo Triastopo) 
 
 


Editor : inilahkoran