• Selasa, 18 Januari 2022

Soal Isu Komnas HAM Terkait Hukuman Herry Wirawan, Kejakasaan : Kita Fokus Penegakan Hukum

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:28 WIB
Terkait isu Komnas HAM terkait hukuman Herry Wirawan, Kejati Jabar tetap fokus pada penegakan hukum. (Cesar Yudistira/InilahKoran)
Terkait isu Komnas HAM terkait hukuman Herry Wirawan, Kejati Jabar tetap fokus pada penegakan hukum. (Cesar Yudistira/InilahKoran)

INILAHKORAN, Bandung - Isu penolakan hukuman mati yang dimunculkan Komnas HAM terkait kasus Herry Wirawan tidak bakal menyurutkan niat jaksa menegakkan hukum.

Kepala Kejati Jabar Asep N Mulyana melalui Kasipenkum Kejati Jabar Dodi Gazali Emil mengatakan, meski ada isu penolakan hukuman mati dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pihaknya bergeming. Jajaran jaksa akan fokus menyelesaikan perkara hukum Herry Wirawan tersebut.

"Kita fokus pada perkara (Herry Wirawan) saja karena tugas kami sebagai penegak hukum," kata Dodi saat dihubungi via ponselnya, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Herry Wirawan Tak Dihukum Mati, Ini Hukuman yang Disarankan Komnas HAM

Dodi juga mengatakan, Kejaksaan bersama pihak terkait lainnya, juga akan fokus untuk memberi masa depan yang lebih baik kepada para korban dan anak-anaknya yang telah dilahirkan.

"Kita fokus memberikan perlindungan kepada para korban dan memberikan masa depan yang lebih baik untuk mereka," ucap dia.

Seperti diketahui, Herry Wirawan terdakwa kasus pemerkosaan belasan santrinya dituntut hukuman mati. Selain hukuman mati, dia juga dituntut suntik kebiri. (Cesar Yuidistira)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nadiem Makarim : Kegiatan PAUD Sangat Penting

Senin, 17 Januari 2022 | 19:03 WIB
X