DPRD Kota Bandung Desak DPMPTSP Lebih Sigap Agar PAD Meningkat

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Hasan Faozi meminta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu

DPRD Kota Bandung Desak DPMPTSP Lebih Sigap Agar PAD Meningkat
Komisi B menggelar rapat kerja membahas Rencana Target Realisasi Belanja serta Pendapatan TA 2021 juga Rencana Target Realisasi Belanja dan Pendapatan TA 2022,

INILAHKORAN, Bandung – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Hasan Faozi meminta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) lebih sigap, agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat.

Dalam rapat kerja membahas Rencana Target Realisasi Belanja serta Pendapatan TA 2021 juga Rencana Target Realisasi Belanja dan Pendapatan TA 2022, Kamis lalu. Pencapaian target pendapatan pada 2021 hanya terserap 28,91 persen, meski target program mencapai 100 persen. Pada 2022, ada penurunan target pendapatan dari sebelumnya Rp 43 miliar menjadi Rp 19,5 miliar.

Melihat hal ini, Faozi meminta agar DPMPTSP dapat mengantisipasi kendala yang terjadi di 2021 supaya tidak terulang di 2022. Dia juga mendorong, agar pelayanan perizinan kepada masyarakat agar dapat ditingkatkan secara maksimal.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Minta Dishub Lebih Rajin Tindak Parkir Liar

"Kendala-kendala yang didapatkan di tahun 2021, bagaimana menanggulanginya agar tidak terulang lagi dalam pencapaian target di tahun 2022. Hal ini agar pelayanan kita kepada masyarakat Bandung bisa maksimal," ujarnya.

Sedangkan Anggota Komisi B Siti Nurjanah dan Agus Salim meminta, agar DPMPTSP dapat mempercepat waktu proses pelayanan supaya masyarakat nyaman dan tidak lagi merasa dipersulit akan kebutuhan mereka dalam menempuh perizinan. Selain itu, pihaknya juga mendorong DPMPTSP untuk lebih berani, dalam menindak tegas para pelanggar aturan perizinan, dengan menerapkan sanksi baik itu berupa teguran bahkan penyegelan.

Halaman :


Editor : inilahkoran