• Kamis, 20 Januari 2022

Gegara Ridwan Kamil, Lukisan Seniman Braga Laku dengan Harga Tinggi via NFT

- Jumat, 14 Januari 2022 | 16:48 WIB
Gegara Ridwan Kamil, lukisan seniman Braga laku dengan harga tinggi via NFT. (Tangkapan layar Instagram @ridwankamil.)
Gegara Ridwan Kamil, lukisan seniman Braga laku dengan harga tinggi via NFT. (Tangkapan layar Instagram @ridwankamil.)

INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan eksprimen. Dia membantu menjual lukisan karya seniman Braga asal Jabar melalui non-fungible token (NFT).

Upaya itu berbuah manis, Ridwan Kamil dapat menjual karya lukisan seniman Braga itu dengan harga lebih tinggi 8 kali lipat. Berdasarkan unggahan di akun instagram @ridwankamil, salah satu seniman Braga Kota Bandung berhasil menjual karyanya sebesar 0,09 ETH atau Rp4,2 juta yang dipasarkan lewat platform Opensea.

"Alhamdulillah, kami berhasil bereksperimen, menjualkan lukisan seniman Braga Bandung ini, yang biasanya Rp500 ribu rupiah melonjak 8 kali lipat menjadi Rp4,2 juta rupiah atau 0,09 ETH di bursa NFT melalui platform @opensea," tulis Ridwan Kamil dari Instagram pribadinya, Kamis 14 Januari 2022 malam.

Baca Juga: Raih Cuan Ratusan Juta Seperti Ghozali Everyday! Begini Cara Jual NFT di Opensea

Ridwan Kamil mengaku, sedang mematangkan rencana untuk membuat akun di salah satu platform NFT untuk menjual karya digital para seniman secara kolektif untuk memberi nilai tambah.

"Pemprov Jawa Barat mulai tahun 2022 membuka akun khusus di platform digital ini untuk membantu menjualkan karya para pelaku ekonomi kreatif Jawa Barat menjadi lebih berlipat nilai ekonominya," tulis Emil.

"Dunia baru, cara baru untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. AYO HIJRAH DAN BERADAPTASI," ucapnya.

Baca Juga: Chef Arnold Turut Beli NFT Foto Selfie Ghozali Everyday yang Laris di OpenSea

Sebelumnya pada November 2021 lalu, Ridwan Kamil mulai membuat akun Opensea dan mengunggah sejumlah karya lukisannya untuk dijual sebagai eksperimen. Ia juga mengajak seorang seniman Jalan Braga Bandung untuk mendigitalisasi lukisannya lalu dijual di platform Opensea.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antisipasi Varian Omicron, Pemkot Bandung Kaji WFH

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:09 WIB
X