Legislator Jabar Harap Dualisme Kepengurusan Dekopinwil Berakhir

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati menyayangkan terjadinya dualisme

Legislator Jabar Harap Dualisme Kepengurusan Dekopinwil Berakhir
Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati

INILAHKORAN, Bandung – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati menyayangkan terjadinya dualisme kepemimpinan, dalam struktur Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jabar.

Kala menghadiri pertemuan antara Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) dan Dekopinwil Jabar, serta beberapa pihak terkait belum lama ini. Rahmat berharap, persoalan tersebut dapat segera diselesaikan.

Pihaknya juga mendorong, penyelesaian dapat dilakukan secara musyawarah untuk mufakat serta menjadikan hukum sebagai landasan aturan yang memayunginya. Sehingga dualisme pengurus dapat diselesaikan dengan baik.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Desak DPMPTSP Lebih Sigap Agar PAD Meningkat

"Segera ada penyelesaian dengan jalan musyawarah mufakat, dengan menggunakan hukum sebagai payung dan aturan main khususnya di Jawa Barat. Bahwa di pusatnya masih terjadi (dualisme), sambil menunggu keputusan kita di Jawa Barat selesaikan,” ujarnya.

Dualisme kepengurusan Dekopinwil Jabar bermula dengan adanya dualisme di Dekopin Pusat. Dimana Sri Untari Bisowarno dan Nurdin Halid sama-sama mengklaim bahwa mereka adalah ketua Dekopin yang sah dan sesuai anggaran dasar koperasi, untuk masa bakti 2019-2024.

Halaman :


Editor : inilahkoran