• Jumat, 20 Mei 2022

KBB Masih Punya Pekerjaan Rumah Pengelolaan Satuan Pendidikan Biar Makin Optimal

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:58 WIB
 Pengelolaan satuan pendidikan yang optimal masih menjadi 'PR' di Kabupaten Bandung Barat  (Agus Satia Negara)
Pengelolaan satuan pendidikan yang optimal masih menjadi 'PR' di Kabupaten Bandung Barat (Agus Satia Negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Pengelolaan satuan pendidikan yang optimal masih menjadi Pekerjaan Rumah di Kabupaten Bandung Barat yang harus terus dilakukan sebagai upaya akselerasi pelayanan pendidikan.

Berbagai upaya dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) KBB untuk menuju optimalisasi pelayanan pendidikan yang sudah distimulasi oleh Kemendikburistek melalui berbagai kebijakan yang diterapkan.

Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Dadang A. Sapardan mengatakan, kebijakan-kebijakan tersebut dialirkan dengan tujuan agar mendapat respons dari pihak satuan pendidikan.

Baca Juga: SMPN 1 Cipongkor Gelar Sosialisasi SKP demi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pendidikan

"Dalam kapasitas sebagai ujung tombak sistem pendidikan, satuan pendidikan harus meresponnya dengan positif," katanya, Senin 17 Januari 2022.

Ia menilai, satuan pendidikan perlu memiliki kekuatan untuk secara sinergi menerapkannya sehingga hasil yang diperlihatkan dari penerapan kebijakan tersebut akan sesuai dengan tujuan yang diamanatkan.

"Untuk mencapai pengelolaan pendidikan pada arah seperti yang diamanatkan, salah satu langkah yang dapat diterapkan adalah melakukan dorongan terhadap pengelolaan satuan pendidikan dalam mengimplementasikan berbagai regulasi," bebernya.

Baca Juga: Sikap Kami: Pendidikan yang Tercabik

Ia menyebut, langkah ini dianggap cukup strategis karena pengelolaan satuan pendidikan menjadi salah satu ujung tombak keberhasilan penyelenggaraan pendidikan.

"Satuan pendidikan diharapkan terus berkonsentrasi untuk berkontribusi dalam mendorong peningkatan mutu pelayanannya," tandasnya. (agus satia negara) ***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X