• Jumat, 27 Mei 2022

Digiring ke Sel Tahanan Atas Dugaan Korupsi, Mantan Kades Cihawuk Berteriak Lantang, Ini Katanya....

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:25 WIB
Mantan Kepala Desa Cihawuk, AS, saat digiring ke sel tahanan Mapolres Bandung. Dia membantah melakukan korupsi dana desa. (INILAH/Rd Dani R Nugraha)
Mantan Kepala Desa Cihawuk, AS, saat digiring ke sel tahanan Mapolres Bandung. Dia membantah melakukan korupsi dana desa. (INILAH/Rd Dani R Nugraha)

INILAHKORAN, Bandung – Mantan Kepala Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, AS, jadi tersangka kasus korupsi dana desa. Dia pun bereaksi.

ASmembantah telah melakukan korupsi selama kepempinannya. Kepala Desa Cihawuk itu berkilah telah melaksanakan kewajibannya membangun berbagai infrastruktur di desanya.

“Saya laksanakan kebijakan yang beresiko. Karena untuk kepentingan rakyat itu dilaksanakan tidak dikorupsi,” kata AS, mantan Kepala Desa Cihawuk itu saat digiring ke sel tahanan Mapolresta Bandung di Soreang, Senin, 17 Januari 2022.

Kata AS, hasil pembangunan yang dilaksanakannya itu ada bukti fisiknya serta telah mendapatkan persetujuan Badan Permuswaratan Desa (BPD).

Baca Juga: Setahun Buron ke Palembang, Mantan Kades Cihawuk Dicokok Polisi, Ini Kasus yang Menjeratnya

“Tidaklah, itu mah urusan hukum. Yang penting saya sudah melaksanakan kewajiban sebagai kepala desa. Melaksanakan fisik (pembangunan fisik) dan sebagainya serta diketahui oleh masyarakat,” kata AS dengan suara lantang.

Diberitakan sebelumnya, AS, seorang mantan kepala desa (Kades) Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung diciduk polisi karena diduga melakukan korupsi penggunaan Dana Desa (DD) dalam rentang waktu 2016-2018. Karena perbuatannya itu, negara mengalami kerugian sekitar Rp 800 juta. 

Petualangan AS yang menjadi buron dan melarikan diri ke Palembang Sumatera Selatan sekitar satu tahun lama berakhir di balik jeruji besi tahanan Mapolresta Bandung di Soreang. AS diduga melakukan pidana korupsi dalam berbagai pembangunan infrastruktur seperti jalan dan bangunan. 

Baca Juga: Begini Kronologis Terungkapnya Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kepala Desa Cihawuk

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segera Potong Kabel Ilegal di Kota Bandung

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:40 WIB

Jadwal SIM Keliling Bandung Jumat 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:05 WIB
X