• Senin, 23 Mei 2022

Catat! Mulai Kamis Nanti Perumda Tirtawening Setop Aliran Air ke Dua Wilayah Kota Bandung

- Senin, 17 Januari 2022 | 16:00 WIB
Direktur Utama Perumda Tirtawening Sonny Salimi mengatakan, mulai Kamis nanti aliran air ke dua wilayah Kota Bandung akan terganggu. (Yogo Triastopo)
Direktur Utama Perumda Tirtawening Sonny Salimi mengatakan, mulai Kamis nanti aliran air ke dua wilayah Kota Bandung akan terganggu. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Rencananya, Perumda Tirtawening akan menghentikan aliran air sementara ke sejumlah wilayah di Kota Bandung mulai Kamis 20 Januari 2022.

Direktur Utama Perumda Tirtawening Sonny Salimi mengatakan, penghentian aliran air sementara sejumlah wilayah Kota Bandung itu dilakukan di pipa transmisi Cikalong. Kegiatan dimulai pukul 10.00-20.00 WIB.

Menurutnya, penghentian aliran air itu dampak dari kegiatan Perumda Tirtawening yang akan menyambungkan pipa transmisi berdiameter 850 mm dengan pipa baru SPAM blok Gedebage. Lokasinya, kata dia, dekat dengan Masjid Agung Kordon, Kota Bandung.

Baca Juga: Pencurian Penutup Lubang Got Milik Perumda Tirtawening di Bandung Kembali Marak

Sonny menjelaskan, dengan kegiatan tersebut maka debit IPA Badaksinga akan mengalami penurunan sekitar 650 liter per detik. Hal ini tentunya akan mengakibatkan terganggunya distribusi dan aliran air ke sejumlah wilayah.

"Selama proses perbaikan ini akan mengakibatkan wilayah pelayanan Bandung Barat dan Bandung Timur terganggu distribusi airnya. Tetapi estimasi kita, aliran air akan kembali normal pada pelanggan dua sampai tiga hari setelah kegiatan selesai," kata Sonny, Senin 17 Januari 2022.

Menurutnya, daerah terdampak berada di wilayah Kota Bandung bagian Timur. Kawasan itu meliputi Merdeka, Padasuka, Cikutra, Cicadas, Sukamaju, Antapani Wetan, Antapani Kidul, Antapani Tengah, Antapani Kulon, Cipamokolan, dan Derwati. Lalu, kawasan Cijaura, Jatisari, Kujangsari, Sukapura, Cicaheum, Babakan Sari, Gumuruh, Manjahlega, Sekejati, Mergasari, dan Cibangkong.

Baca Juga: Kualitas Air Baku Menurun, Perumda Tirtawening Ajak Komisi B Tinjau ke Lapangan

Sementara daerah terdampak pelayanan di wilayah Kota Bandung bagian Barat meliputi Karasak, Suka Asih, Kujangsari, Mekarwangi, Mengger, Ancol, Babakan Asih, Balonggede, Batununggal, Braga, dan Pasirluyu. Wilayah lainnya meliputi Ciseureuh, Dungus Cariang, Burangrang, Ciateul, Cibaduyut, Cibaduyut Kidul, Cibaduyut Wetan, Cigereleng, Cijagra, Cikawao, Pungkur, dan Wates.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 08:05 WIB
X