• Senin, 23 Mei 2022

Dibisiki Ridwan Kamil Soal Capaian Vaksin di Jabar, Joko Widodo: Ya, ya, ya

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:24 WIB
Presiden Joko Widodo dibisiki Ridwan Kamil mengenai capaian vaksinasi di Jabar yang mencapai 80 persen. (istimewa)
Presiden Joko Widodo dibisiki Ridwan Kamil mengenai capaian vaksinasi di Jabar yang mencapai 80 persen. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Presiden Joko Widodo mendapatkan bisikan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Bisikannya, mengenai capaian vaksinasi di Jabar yang mencapai 80 persen.

Awalnya, Joko Widodo mengatakan Indonesia saat ini berada di urutan keempat dengan capaian vaksinasi terbanyak di dunia. Bahkan, seluruh provinsi di Indonesia sudah bisa menyuntikkan vaksin pada 70 persen penduduknya. Namun, dia mendapatkan bisikan dari Ridwan Kamil bahwa capaian vaksinasi di Jabar sudah 80 persen.

"Vaksinasi seluruh provinsi sudah di atas 70 persen, termasuk Jabar. Pak Gub (Ridwan Kamil) tadi bisikin saya, katanya (capaian vaksinasi di Jabar) sudah masuk 80 persen. Saya jawab, ya, ya, ya," kata Joko Widodo saat mengisi kuliah umum Dies Natalis ke-67 Unpar, Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga: Stok Vaksin KBB Ada 179 Ribu Dosis, Warga KBB Bisa Mulai Vaksinasi Booster Hari Ini

Menurutnya, kesuksesan capaian vaksinasi di Jabar tidak terlepas dari peran berbagai elemen, khususnya TNI dan Polri. Dua instansi tersebut, turut membantu mempercepat vaksinasi di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Selain itu, adanya sejumlah organisasi masyarakat dikatakannya turut membantu mempercepat vaksinasi.

"TNI, Polri, organisasi rakyat, dan perangkat lainnya membantu (vaksinasi) kita sampai ke bawah. Saat ini 30 provinsi telah mencapai target di atas 70 persen," ungkapnya.

Baca Juga: Rudy Bakal Sulap Pendopo Garut Jadi Bilik Khusus Vaksinasi Booster Covid-19 Jika....

Dia menilai, proses vaksinasi di Indonesia tidaklah mudah. Terlebih wilayah di Indonesia berbeda dengan negara lain. Wilayah di Indonesia, menurutnya, terdiri dari banyak pulau dan berberapa ada yang masih terpencil.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 08:05 WIB
X