• Senin, 16 Mei 2022

PKS dan Gerindra Kabupaten Bandung Panaskan Mesin Politik untuk Pilkada 2024

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:14 WIB
PKS dan Gerindra Kabupaten Bandung mulai memanaskan mesin politik untuk Pilkada 2024 mendatang. (Dani R Nugraha)
PKS dan Gerindra Kabupaten Bandung mulai memanaskan mesin politik untuk Pilkada 2024 mendatang. (Dani R Nugraha)

 

INILAHKORAN, Bandung - PKS Kabupaten Bandung mulai memanaskan mesin politik untuk hajat Pilkada 2024. Dengan balutan Silaturahmi Kebangsaan, PKS menyambangi Partai Gerindra.

"Ini adalah rangkaian dari Silaturahmi Kebangsaan yang mana agenda turunan dari pusat. Di pusat, dengan Gerindra itu hubungan PKS sudah terjalin, begitu juga di provinsi, tinggal kita yang di Kabupaten Bandung punya utang kewajiban untuk silaturahmi dengan semua partai menjelang Pilkada 2024, terutama yang terdekat," kata Ketua PKS Kabupaten Bandung Tedi Surahman usai pertemuan di Sekertariat DPC Gerindra Kabupaten Bandung, Senin 17 Januari 2022.

Menurutnya, Silaturahmi Kebangsaan ini tidak hanya dilakukan kepada Partai Gerindra saja. Namun, surat permohonan silaturahmi ini juga sudah dilayangkan kepada semua partai politik yang ada di Kabupaten Bandung. Dari semua partai yang dikirimi surat, Partai Gerindra yang lebih dulu merespons dan menerima dengan tangan terbuka kunjungan silaturahmi PKS tersebut menjelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 nanti.

Baca Juga: KPK Yakin Hakim Tolak Eksepsi Eks Politikus PKS Yudi Widiana

Mengenai persiapan Pilkada 2024, Tedi mengaku hal itu masih terlalu dini dilakukan. Apalagi, dalam setiap perhelatan politik itu setiap partai memiliki konstelasi masing-masing dan bersifat dinamis. Namun, perkembangan dan situasi politik lokal di Kabupaten Bandung maupun nasional menjadi perhatian semua pihak.

"Tergantung start-nya dari hari ini. Alhamdulillah PKS sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra. Mudah-mudahan bisa berlanjut sampai ke depan sebagaimana komunikasi kita sebelum-sebelumnya. Kalau itu sebagai sinyal positif bisa saja. Sinyal lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat menyambut baik Silaturami Kebangsaan yang digagas PKS tersebut. Sebagai tuan rumah, ia menerima siapapun yang datang bersilaturahmi. Karena pada prinsipnya, jajaran DPC Gerindra Kabupaten Bandung membuka diri kepada semua partai.

Baca Juga: Peringati Hari Disabilitas Internasional, DPD PKS Kab Bandung Kunjungi SLB Raudhatul Jannah

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X