• Jumat, 27 Mei 2022

Gandeng Perusahaan Film, SMKN 5 Bandung Dirikan Rumah Produksi

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:16 WIB
SMKN 5 Bandung menggandeng PT Sanghyang Ganesha Alam Kusumah mendirikan dua rumah produksi.   (Okky Adiana)
SMKN 5 Bandung menggandeng PT Sanghyang Ganesha Alam Kusumah mendirikan dua rumah produksi. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, BandungSMKN 5 Bandung bekerjasama dengan PT. Sanghyang Ganesha Alam Kusumah (Brossa Film Production) melakukan deklarasi pendirian rumah produksi Brossa Film Production dan Lima Indera Production.

Pendirian rumah produksi dengan PT Sanghyang Ganesha Alam Kususmah tersebut melibat siswa-siswi SMKN 5 Bandung sebagai mitra kerja produksinya.

Kegiatan ini dilakukan, untuk mencetak peserta didik yang hebat di produksi film SMKN 5 Bandung.

Baca Juga: Saipul Jamil Bebas, Rumah Produksi Film Animasi Anak Berhentikan Kesepakatan dengan Televisi

"Alhamdulillah barangkali patut kami syukuri, bahwa kerjasama ini untuk peningkatan kualitas dari guru serta peserta didik, sehingga ilmu dan pengalamannya dapat digunakan untuk out put dari anak-anak kami setelah lulus nanti dengan terwudnya tujuan pembelajaran SMK yaitu BMW, bekerja, melanjutkan, wirausaha," kata Kepala SMKN 5 Bandung, Dini Yuningsih, Selasa 18 Januari 2022.

Dia mengatakan, untuk masalah fasilitas, sudah sesuai dengan standar, mulai dari peralatan kamera, kompetensi keahlian dan lainnya sudah tersedia di SMKN 5 Bandung.

"Tapi Insya Allah kami sudah mempunyai kamera yang memang betul-betul canggih untuk mendukung lancarnya produksi film nanti," ucapnya.

Baca Juga: SMKN Cimahi Tetap Kejar Prestasi di Tengah Pandemi, Ini Deretan Prestasinya

Dia menambahkan, target yang harus dioptimalkan itu adalah, kompetensi guru-gurunya. Pihaknya akan mempunyai lembaga sertivikasi profesi part 1 (LSP P1), dimana lulusan atau peserta didik itu nanti akan terstandar kemampuan dari kompetensi keahliannya masing-masing yang memang diassemen oleh dunia industri dan gurunya yang sudah menjadi assesor.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segera Potong Kabel Ilegal di Kota Bandung

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:40 WIB

Jadwal SIM Keliling Bandung Jumat 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:05 WIB
X