• Senin, 23 Mei 2022

Ancaman Omicron, Ngatiyana Minta Warga Cimahi Waspadai Warga yang Datang dari Luar

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:21 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana  (Agus Satia Negara)
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana (Agus Satia Negara)



INILAHKORAN, Cimahi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mennyampaikan agar warganya tetap disiplin dalam menerapkan dan menjaga protokol kesehatan COVID-19.

Hal itu dilakukan mengingat masih adanya ancaman COVID-19, terutama varian bari Omicron yang saat ini ditemukan mengalami peningkatan kasus di Indonesia.

"Warga Cimahi harus tetap waspada dan terus disiplin Prokes, karena COVID-19 varian Omicron sudah ditemukan di beberapa daerah di Jawa Barat. Salah satunya di Kabupaten Bandung," katanya, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Cimahi Hari Ini Rabu 19 Januari 2022, Lengkap dengan Biaya dan Lokasinya

Kendati kasus COVID-19 di Cimahi ini telah mencapai nol persen, namun pihaknya hal tersebut membuat warganya bereuforia dan mengabaikan prokes.

"Itu jadi sinyal baik artinya tren kasus terus turun hingga tidak ada yang terkonfirmasi aktif. Tapi khawatir juga bakal membuat masyarakat abai terhadap penerapan prokes," ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya pun sudah mengintruksikan kepada aparat kewilayahan dari mulai camat, lurah, hingga tingkat RT maupun RW untuk melakukan upaya antisipatif. Sehingga risiko penyebaran COVID-19 varian Omicron dapat diminimalisasi.

Baca Juga: Jadwal Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling Cimahi Hari Ini Selasa 18 Januari 2022

"Kami juga meminta agar pergerakan orang dari luar kota harus diwaspadai," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, jika ada tamu atau kerabat dari luar negeri yang datang, seperti TKI juga harua diperiksa oleh satgas tingkat RW.

"Pihak kelurahan harus memantau TKI maupun tamu yang dari luar negeri. Itu demi antisiasi dan penanganan cepat ketika kemungkinan terburuk terjadi," tegasnya.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Cimahi Hari Ini Senin 17 Januari 2022

Ia menambahkan, sesuai dengan arahan presiden agar warga diminta untuk tidak bepergian ke luar negeri dalam satu dua bulan ke depan. Pasalnya, penyebaran Omicron di sejumlah negara seperti di Eropa cukup tinggi.

"Golongan menengah atas yang ingin liburan ke luar negeri tahan dulu mendingan liburan di sini aja dengan tetap menerapkan prokes," tandasnya. (agus satia negara)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB
X