• Senin, 23 Mei 2022

Yana Mulyana Apresiasi PT Len Industri Dirikan Saung Tenaga Surya di Taman Tegallega

- Rabu, 19 Januari 2022 | 14:59 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi PT Len Industri yang mendirikan lima unit saung tenaga surya di Taman Tegallega. (Syamsuddin Nasoetion)
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi PT Len Industri yang mendirikan lima unit saung tenaga surya di Taman Tegallega. (Syamsuddin Nasoetion)

INILAHKORAN, Bandung - Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyambut positif inisiasi PT Len Industri yang mendirikan saung tenaga surya di Taman Tegallega.

Yana Mulyana menyebutkan, dengan adanya saung tenaga surya di Taman Tegallega itu setiap pengunjung bisa mendapatkan manfaat pengisian daya energi untuk peralatan elektronik. Keberadaan fasilitas itu merupakan dana CSR yang diberikan PT Len Industri.

Di saung tenaga surya di Taman Tegallega itu para pengunjung bisa mengisi daya energi untuk alat elektronik. Yana Mulyana mengatakan, tiap sudut meja tersedia stop kontak universal serial bus (USB) untuk mengisi daya alat elektronik seperti handphone atau laptop yang disiapkan PT Len Industri.

Baca Juga: Foto: Peresmian Saung Tenaga Surya di Taman Tegallega Kota Bandung

Menurutnya, ada lima saung tenaga surya di Taman Tegallega. Lokasinya, dua titik di Monumen Bandung Lautan Api, dua di titik di Lampions Park, dan satu titik di area kolam Tirtalega.

"Rencananya akan ada 10 saung tenaga surya. Di tempat ini baru lima. Sisanya di beberapa ruang publik lainnya.Alhamdulillah ternyata di Kota Bandung ini PT Len industri dan PT Surya Energi Indotama bisa diaplikasikan di ruang publik untuk masyarakat," kata Yana Mulyana, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Len Garap Sistem Persinyalan Jalur Ganda KA Kiaracondong-Cicalengka

Sementara itu, Direktur Keuangan dan SDM PT Len Industri Indarto Pamungkas menjelaskan saung tenaga surya di Taman Tegallega itu merupakan dukungan program Pemkot Bandung yaitu Bandung Ca’ang Baranang.

"Energi fosil saat ini masih kita gunakan tetapi secara terus menerus akan mengakibatkan habisnya cadangan energi yang ada. Maka dari itu perlu dilakukan peralihan kepada energi terbarukan. Penggunaan cahaya matahari sebagai sumber energi menjadi salah saru solusi terbaik untuk mengurangi penggunaan energi fosil yang tidak dapat diperbaharui," kata Indarto. (Yogo Triastopo)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB
X