• Senin, 23 Mei 2022

Terkait Ucapan Arteria Dahlan, Meski Satu Partai TB Hasanuddin Dukung Tuntutan Masyarakat Pasundan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:42 WIB
Terkait ucapan Arteria Dahlan, meski satu partai TB Hasanuddin mendukung tuntutan masyarakat Pasundan. (Yogo Triastopo)
Terkait ucapan Arteria Dahlan, meski satu partai TB Hasanuddin mendukung tuntutan masyarakat Pasundan. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin menegaskan, ucapan Arteria Dahlan tidak mewakili partai politik atau kelembagaan DPR.

"Saya selaku anggota kader PDIP sangat menyesalkan dengan tindakan itu (ucapan Arteria Dahlan). Saya sudah bicara langsung dengan Arteria Dahlan dan menyampaikan kekecewaan ini," kata TB Hasanuddin di Perpustakaan Ajib Rosidi, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu 19 Januari 2022.

TB Hasanuddin pun menegaskan, untuk segala tuntutan terkait ucapan Arteria Dahlan yang datang itu silakan ditujukan kepada yang bersangkutan, bukan kepada partai. Dia memastikan akan turut mendukung.

Baca Juga: Foto: Spanduk Sikap Orang Sunda Terhadap Arteria Dahlan

Terkait adanya tuntutan dari masyarakat Pasundan agar segera memecat Arteria Dahlan dari kader PDIP, TB Hasanuddin menyebut hal itu harus sesuai prosedur kepartaian. Artinya, tidak bisa dilakukan begitu saja.

"Saya kira ada prosedurnya, silakan diajukan. Kemudian ada dewan kehormatan, dan dewan kehormatan nanti melakukan sidang akan investigasi dan lain-lain, silakan saja," ucap TB Hasanuddin.

Adanya ucapan Arteria Dahlan kembali menjadi sorotan. Kali ini kader PDIP itu disorot soal permintaannya kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mencopot kepala Kejati yang berbicara menggunakan bahasa Sunda dalam rapat kerja. (Yogo Triastopo)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB
X