• Jumat, 27 Mei 2022

Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024, Baret Jabar Dideklarasikan di Bandung

- Rabu, 19 Januari 2022 | 20:03 WIB
Mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024, Baret Jabar dideklarasikan di Bandung, Rabu 19 Januari 2022. (istimewa)
Mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024, Baret Jabar dideklarasikan di Bandung, Rabu 19 Januari 2022. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Erick Thohir mendapat dukungan untuk maju di kontestasi politik Pilpres 2024. Untuk itu, Baret Jabar dideklarasikan yang berisikan sejumlah perwakilan komunitas masyarakat di Jabar.

Ketua Umum Barisan Erick Thohir atau Baret Jabar Bagus Machdiantoro mengatakan, deklarasi dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024 itu didasari sosok Erick Thohir yang dinilai berjiwa muda, mempunyai kredibilitas tinggi, visioner, tegas, dan berani melawan korupsi.

"Deklarasi dukungan kepada Erick Thohir maju di Pilpres 2024 ini merupakan murni berangkat dari panggilan hati nurani komunitas masyarakat yang masih peduli kepada bangsa dan negara," kata Bagus saat deklarasi Baret Jabar di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Jodoh Politik Nggak Pernah Pilihan Pengantin, Semua Kawin Paksa

Menurutnya, Erick Thohir merupakan figur yang diyakini bisa meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo yang sudah sangat luar biasa pesat. Dia mengaku akan sangat disayangkan apabila pembangunan yang sudah luar biasa ini tidak dilanjutkan pemimpin yang tepat yang akan ditentukan pada Pilpres 2024 nanti.

Dia menilai, Erick Thohir sebagai Menteri BUMN tentunya relatif memahami bagaimana membangun negara di segala bidang, baik fisik maupun nonfisik. Ketegasannya memerangi korupsi juga sudah terbukti dengan gerakan "Bersih-bersih BUMN" yang menggandeng Kejaksaan Agung dan lembaga penegak hukum lainnya.

Baca Juga: GPMI Jabar Deklarasi Anies Baswedan-Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024, Langsung Roadshow ke Daerah

"Gerakan 'Bersih-bersih BUMN' dari praktik korupsi dan mentransformasi perusahaan-perusahaan di bawah Kementerian BUMN menjadi lebih akuntabel, profesional, dan transparan," sebutnya.

Bagus menutukan, komunitas Baret Jabar kini tersebar di 19 kota/kabupaten di Jabar dengan jumlah anggota relawan lebih dari 30.000 orang. Usai deklarasi ini, komunitas Baret Jabar akan langsung bergerak melakukan sosialisasi hingga ke pelosok daerah di Jabar sehingga bisa mengantarkan dan menyukseskan pencalonan Erick Thohir pada Pilpres 2024 mendatang. (dnr)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Jumat 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:05 WIB
X