• Senin, 4 Juli 2022

RESMI: Majelis Adat Sunda Laporkan Arteria Dahlan ke Polda Jawa Barat

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:02 WIB
Poster Arteria Dahlan  di Bandung (Caesar Yudistira)
Poster Arteria Dahlan di Bandung (Caesar Yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Arteria Dahlan resmi dilaporan oleh Majelis Adat Sunda dan sejumlah komunitas adat kesundaan ke Polda Jabar, Kamis, 20 Februari 2022.

Dalam laporannya, mereka melaporkan Arteria Dahlan, anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, soal pernyataan di media sosial soal mencopot kepala Kejaksaan Tinggi yang berbicara dalam rapat menggunakan bahasa Sunda.

"Hari ini mungkin nasib jeleknya lagi menimpa orang Sunda, diperlakukan seperti itu. Ini menyakiti perasaan orang Sunda, saudara-sudara kita dari daerah lain juga merasa tersinggung," kata Ari Mulia Subagja Husein, Pupuhu Agung Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda, saat ditemui di Polda Jabar, Kamis (20/1/2022).

Diketahui Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR sempat meminta Jaksa Agung mengganti Kajati yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat.

Baca Juga: Usai Baliho, Kini Muncul Billboard Paguyuban Pasundan Tuntut Arteria Dahlan Minta Maaf

Pernyataan Arteria pun mendapat banyak tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat di Jawa Barat. 

Salah satunya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia mendesak Arteria Dahlan agar meminta maaf kepada masyarakat Sunda karena pernyataannya menyinggung perasaan.

Tak hanya itu, sejumlah pihak di Jawa Barat pun mendesak PDIP untuk mencopot Arteria Dahlan dari keanggotaan di DPR.

Baca Juga: Sikap Kami: Ganti Anggota DPR, Pak!

Arteria sendiri, dalam sebuah pernyataan, menyebutkan jika ada yang merasa keberatan dengan pernyataannya, maka dia mempersilahkan untuk melaporkan ke Dewan Kehormatan DPR (DPK). (cesar yudistira)

 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X