• Senin, 16 Mei 2022

Tersengat Ucapan Arteria Dahlan, GEMA Pasundan Geruduk Markas PDIP Jabar

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:04 WIB
GEMA Pasundan mendatangi markas DPD PDIP Jabar untuk menyampaikan protes buntut pernyataan Arteria Dahlan. (Okky Adiana)
GEMA Pasundan mendatangi markas DPD PDIP Jabar untuk menyampaikan protes buntut pernyataan Arteria Dahlan. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung- Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pasundan geruduk markas DPD PDIP Jabar, Kamis 20 Januari 2022. Mereka menyampaikan protes atas pernyataan Arteria Dahlan.

Ketua Umum (Ketum) Gema Pasundan Rajo Galan mengatakan pernyataan Arteria soal bahasa sunda sangat tidak mencerminkan dirinya sebagai wakil rakyat.

"Kami datang datang langsung untuk menyampaikan aspirasi. Merasakan keresahan kita bersama, di mana kita ditempa, dididik dan dilahirkan di tatar Pasundan patempatan orang Sunda," ujar Rajo Galan, saat ditemui di Markas DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Kamis 20 Januari 2022, Irvan Semakin Menjadi-jadi Buat Papa Surya Geram

Rajo Galan menyebut Arteria Dahlan sebagai manusia yang tidak tahu diri. Dia berharap PDIP memberi tindakan tegas untuk Anggota Komisi III DPR Ri itu.

"Karena itu, PDI Perjuangan harus melengsengkan Arteria Dahlan atau murka para pendiri negara akan menjadi karma bagi PDI Perjuangan Kami memandang suatu kewajaran apabila ada seseorang dari Sunda berbicara dengan bahasa daerahnya sendiri dalam hal ini bahasa sunda di dalam forum-forum formal. Karena bangsa Kita ini multietnis," paparnya.

Arteria Dahlan, lanjut dia, seharusnya menjadi pelopor mengenai toleransi keberagaman ras/suku bukannya malah menjadi pemantik konflik SARA.

Baca Juga: Sidang Perkosaan Belasan Santri, Kuasa Hukum Herry Wirawan Mohon Hukuman Adil

"Kita ingin bertanya kepada saudara arteria dahlan apakah saudara arteria dahlan paham mengenai filosofi terbentuknya NKRI? Mengenai multietnis? Mengenai kearifan lokal? Kalo saudara tidak paham sebagai wakil rakyat kami selaku mahasiswa yang akan turun langsung memberikan pemahaman hal ini kepada saudara," ucap Rajo Galan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X