• Jumat, 20 Mei 2022

19 Sekolah di Bandung Barat Raih Penghargaan Adiwiyata 2021

- Kamis, 20 Januari 2022 | 17:03 WIB
Sebanyak 19 sekolah di Kabupaten Bandung Barat meraih Penghargaan Adiwiyata 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan karen aktif menjaga lingkungan (Agus Satia Negara)
Sebanyak 19 sekolah di Kabupaten Bandung Barat meraih Penghargaan Adiwiyata 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan karen aktif menjaga lingkungan (Agus Satia Negara)

INILAHKORAN, Ngamprah-Sebanyak 19 sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat penghargaan Adiwiyata Kabupaten, Provinsi dan Nasional tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kepada sejumlah sekolah yang berhasil menjaga dan melestarikan lingkungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, dirinya memberikan sejumlah penghargaan Adiwiyata untuk jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA, termasuk pemberian penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) yang diraih Kampung Cidadap.

Baca Juga: PDIP Kabupaten Bandung Yakin Pernyataan Kontroversi Arteria Dahlan Tidak Akan Pengaruhi Elektabilitas Partai

"Atas nama pribadi dan pemda, kami berbangga hati ada yang mendapat penghargaan Adiwiyata ditingkat provinsi dan nasional," katanya saat ditemui, Kamis 20 Januari 2022.

Menurutnya, agar dapat menjaga dan melestarikan lingkungan memang harus ada yang peduli lingkungan dan kemudian diberikan apresiasi.

"Persoalan pelestarian lingkungan tidak bisa kita pandang sepele, kalau kita mencintai lingkungan tentu hal positif kita dapatkan," tuturnya.

Baca Juga: Selalu Main Apik Dilapangan! Pemain Muda Potensial Ini Tinggalkan Persib, Robert Albert Senang

Sebaliknya, kata dia, jika ada yang melakukan penebangan dan merusak lingkungan, maka bisa dilihat sendiri dampaknya, banjir longsor dan berbagai bencana lainnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X