• Senin, 23 Mei 2022

Senangnya Warga Mandalajati Mendapat Bantuan Renovasi Rumah dari Pemerintahan Kota Bandung

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:14 WIB
Senangnya warga Mandalajati mendapat bantuan renovasi rumah dari Pemerintahan Kota Bandung. (istimewa)
Senangnya warga Mandalajati mendapat bantuan renovasi rumah dari Pemerintahan Kota Bandung. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Dedeh Rosidah tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Warga Mandalajati itu memperoleh bantuan renovasi rumah dari Pemerintahan Kota Bandung.

Dedeh yang tinggal di RW 10 Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung itu merupakan warga penerima bantuan renovasi rumah dari program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) Pemerintahan Kota Bandung.

Dia mengaku, bantuan renovasi rumah dari Pemerintahan Kota Bandung itu diperoleh setelah mendaftarkan tempat tinggalnya ke tingkat RT/RW lalu ke Kelurahan. Di rumah yang berada di Mandalajati itu dia tinggal bersama kedua anaknya dan keempat cucunya yang nantinya akan menempati rumah tersebut.

Baca Juga: Pilu...Minta Rutilahu Tak Ada Respons, Rumah Janda di Mandalawangi Ambruk Rata dengan Tanah

"Hatur nuhun Pemkot Bandung dan seluruh instansi yang terlibat membangun rumah saya. Alhamdulillah, rumah saya terpilih untuk dijadikan pembangunan Rutilahu," kata Dedeh, Kamis 20 Januari 2022.

Sementara itu, Camat Mandalajati Yana Rusmulyana menjelaskan satu rumah yang mendapat bantuan renovasi rumah di Sindangjaya itu dikerjakan selama dua pekan. Proses renovasi rumah seluas 28,8 meter persegi itu dibantu warga sekitar.

"Anggaran Rutilahu ini didapat dari Baznas berjumlah Rp17 juta dan Rp15 juta dari swadaya murni masyarakat. Pembangunan Rutilahu sudah mencapai 75 persen dan ditargetkan selesai pada akhir Januari ini," kata Yana. (Yogo Triastopo)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB
X