• Minggu, 22 Mei 2022

Cegah Klaster PTM, Kota Bandung Segera Lakukan Swab Acak

- Jumat, 21 Januari 2022 | 13:27 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar (Yogo Triastopo)
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar (Yogo Triastopo)
INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) akan kembali melakukan surveilans aktif atau swab acak kepada siswa dan pendidik tenaga kependidikan (PTK) yang saat ini tengah menjalankan PTM pasca ditemukannya enam warga terpapar Omicron. 
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar menyebut, kegiatan swab acak akan mulai dilaksanakan pihaknya pada awal pekan depan atau Senin 24 Januari 2022 mendatang. 
 
"Mulai hari Senin kita akan melakukan surveilans dengan tim Dinkes. Ini akan menjadi parameter bagi kita apakah PTM ini berdampak atau tidak terhadap kesehatan siswa ataupun PTK nya," kata Hikmat, Jumat 21 Januari 2022.
 
 
Dijelaskan Hikmat, pelaksanaan surveilans aktif atau swab acak tersebut nantinya direncanakan akan dilakukan di setiap sekolah yang saat ini sedang melakukan kegiatan PTM.
 
Apabila nantinya ditemukan adanya penyebaran Covid-19 di atas lima persen seusai dilakukan surveilans aktif atau swab acak, maka pihaknya akan memberhentikan kegiatan PTM di sekolah tersebut.
 
"Kelihatannya banyak juga sekolah yang akan dilakukan swab acak, dan kita lihat sampel nya juga. Karena SOP nya seperti itu. Kalau di bawah lima persen masih bisa melaksanakan PTM," ucapnya. *** (Yogo Triastopo) 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB

KEREN, Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB

Uji Coba Flyover Kopo, Kapan Resmi Beroperasi?

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:04 WIB
X