• Minggu, 22 Mei 2022

Urunan Rp180 Miliar Bangun Rumah Sakit Edelweiss Cianjur

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:58 WIB
Urunan Rp180 miliar untuk membangun Rumah Sakit Edelweiss Cianjur. (Doni Ramdhani)
Urunan Rp180 miliar untuk membangun Rumah Sakit Edelweiss Cianjur. (Doni Ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - Pada 2023 nanti, Rumah Sakit Edelweiss Cianjur bakal berdiri. Untuk pembangunannya, sejumlah lembaga besar berkolaborasi untuk urunan dana.

Nilai investasi yang dibutuhkan untuk membangun Rumah Sakit Edelweiss Cianjur itu sekitar Rp180 miliar. CEO Edelweiss Healthcare Group Syauqi Robbani mengatakan, dana itu didapat dari mayoritas berasal dari sejumlah investor yang digaet.

“Untuk investasi membangun Rumah Sakit Edelweiss Cianjur ini kurang lebih Rp180 miliar. Mayoritas, dana itu berasal dari investor,” kata Syauqi usai seremoni penandatanganan kemitraan strategis di Edelweiss Hospital Bandung, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Korban Luka Berat Land Rover Terjun ke Jurang Pangalengan Dilarikan ke Dua Rumah Sakit Ini

Menurutnya, pembangunan Rumah Sakit Edelweiss Cianjur itu pun bisa terwujud dengan semangat kolaborasi masyarakat. Untuk kolaborasi itu, pihaknya menjalin kemitraan dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur, Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur, PT Alittihad Sembilan Tujuh, Bank Muamalat Indonesia, dan Rumah Zakat.

Syauqi menuturkan, sesuai timeline yang disusun rencananya pada Juni-Juli 2022 proses pembangunan dimulai. Harapannya, proses pembangunan gedung berlantai 4 berkapasitas 150 bed itu bisa tepat waktu selama setahun ke depan.

“Artinya, kuartal III 2023 nanti Rumah Sakit Edelweiss Cianjur sudah operasional. Dengan persiapan matang, pada kuartal IV 2023 rumah sakit ini bisa langsung melayani masyarakat,” ujarnya yakin.

Baca Juga: Pengakuan Sopir Truk Tronton yang Tabrak Belasan Kendaraan di Simpang Muara Rampak, Ternyata...

Secara umum, fasilitas kesehatan yang dibangun di Cianjur itu merupakan perwujudan dari dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menyehatkan bangsa. Wilayah Kabupaten Cianjur dipilih karena bagian dari wilayah penyangga di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB

KEREN, Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB

Uji Coba Flyover Kopo, Kapan Resmi Beroperasi?

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:04 WIB
X