• Minggu, 22 Mei 2022

Pelaku Vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi Ditangkap, Ternyata Mahasiswa

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:05 WIB
Seorang pelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi yang ditangkap itu ternyata mahasiswa. (istimewa)
Seorang pelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi yang ditangkap itu ternyata mahasiswa. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Satu tersangka pelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi berhasil diringkus aparat Polsek Coblong.

Kepala Unit Reskrim Polsek Coblong Iptu Sudar mengungkapkan, dari hasil interogasi pelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi mengaku aksinya hanya bermotif iseng.

"Terlapor yang tertangkap berinisial BPN berusia 19 tahun status sebagai mahasiswa. Dari hasil interogasi, motif pencoretan tersebut adalah iseng," ujar Sudar di Markas Polsek Coblong, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Akhirnya, Polisi Tangkap Pelaku Vandalisme Babakan Siliwangi

Menurutnya, pelaku terlapor itu berperan sebagai pengemudi motor. Sedangkan, satu orang lainnya yang masih menjadi DPO pelaku pencoretan tembok.

"Terlapor ini yang mengemudikan motor. Dia juga sempat mencoret tembok dengan pilox putih bertuliskan GONB. Sedangkan, pelaku lainnya juga menggunakan pilox putih, tapi tidak terlalu jelas," jelasnya.

Awalnya, pada Sabtu 8 Januari 2022 pukul 02.00 WIB kedua pelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi tertangkap CCTV. Kedua pelaku itu berjenis kelamin laki-laki. Mereka dalam perjalanan pulang dari Ciumbuleuit menggunakan motor matic Scoopy.

Baca Juga: Bisa Tangkap Pelaku Vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi, Uang Rp10 Juta Menanti

Saat diminta keterangan mengenai keterlibatan pelaku dengan geng motor di Bandung, pelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi itu mnegaku tidak memiliki hubungan dengan anggota motor atau geng lainnya.

"Atas tindakan ini, pelaku vandalisme di Jalan Babakan Siliwangi melanggar pasal 406 jo 489 KUH-Pidana jo UU No 9 tahun 2019 tentang Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan," ujarnya. (dnr)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB

KEREN, Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB

Uji Coba Flyover Kopo, Kapan Resmi Beroperasi?

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:04 WIB
X