• Senin, 23 Mei 2022

Polrestabes Bandung Gencarkan Penyemprotan Anti DBD

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:49 WIB
 Polrestabes Bandung dan Polsek jajaran di Kota Bandung, lakukan penyemprotan insektisida, dilingkungan Polrestabes dan Polsek. (Caesar Yudistira)
Polrestabes Bandung dan Polsek jajaran di Kota Bandung, lakukan penyemprotan insektisida, dilingkungan Polrestabes dan Polsek. (Caesar Yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Polrestabes Bandung dan Polsek jajaran di Kota Bandung, lakukan penyemprotan insektisida, dilingkungan Polrestabes dan Polsek.

Penyemprotan dilakukan, sebagai salah satu antisipasi terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD) di tengah-tengah masyarakat Kota Bandung yang kini mulai meningkat.

"Kita melaksanakan fogging yang dilakukan secara serentak hari ini di 28 polsekta jajaran Polrestabes Bandung," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Prawira Bandung Berhasil Bungkam Pacific Caesar Surabaya di laga pembuka Seri 1 IBL

"Dalam rangka mengantisipasi terjadinya DBD yang akhir-akhir ini meningkat," sambung dia.

Untuk kegiatan di Polrestabes, penyemprotan langsung ditinjau oleh Kapolrestabes. Sementara untuk kegiatan di Polsek, kegiatan penyemprotan insektisida dipimpin oleh Kapolsek masing-masing di wilayah.

"Fogging ini tidak hanya hari ini saja. Kita akan melakukan nya secara berkala dan diupayakan terutama di kantor-kantor pelayanan publik, seperti di Polsek, Pasar, Kecamatan, Kelurahan, dan Koramil," katanya.

Baca Juga: Cek Buku Tabungan Donasi Gala Sky, Kemensos Kaget Ada yang Sumbang Rp10 Ribu

Aswin mengatakan, dengan upaya yang telah dilakukan oleh anggota dan jajarannya ini sedikitnya dapat mencegah meningkat nya penyakit DBD.

Pihaknya pun akan selalu memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya warga kota Bandung agar tidak lupa dengan istilah 3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur. Hal itu merupakan langkah untuk mencegah terjangkitnya DBD. ***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB
X