• Jumat, 20 Mei 2022

Dorong Pengembangan Potensi Wisata, Warga Situ Ciburuy KBB Swadaya Lakukan Pembenahan Rutin

- Minggu, 23 Januari 2022 | 17:08 WIB
Dorong pengembangan potensi wisata, warga Situ Ciburuy KBB swadaya melakukan pembenahan rutin. (Agus Satia Negara)
Dorong pengembangan potensi wisata, warga Situ Ciburuy KBB swadaya melakukan pembenahan rutin. (Agus Satia Negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Situ Ciburuy merupakan salah satu destinasi wisata di KBB yang memiliki potensi wisata relatif besar untuk maju dan berkembang.

Hal itu dilihat dari kesungguhan warga Kampung Sadang Kulon RT 01/17, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang kini giat melakukan pengembangan potensi wisata Situ Ciburuy.

Ketua RW 17 Kampung Sadang Deden Mulyana mengatakan, kegiatan pembenahan rutin dilakukan sebagai awal untuk mengembangkan potensi wisata KBB yang ada di kawasan Situ Ciburuy.

Baca Juga: Bikin Ketagihan! Kafe Sudut Pandang di Situ Ciburuy Ini Tawarkan Konsep Unik

"Kegiatan yang dilakukan di RW 17 ini secara swadaya dikerjakan Karang Taruna RW. Tapi, kalau hari Jumat pembenahan rutin itu dilakukan sama ibu-ibu PKK," katanya saat ditemui di sekitar Situ Ciburuy, Minggu 23 Januari 2022.

Menurutnya, salah satu bentuk realisasi dari pengembangan potensi wisata saat ini tampak dari banyaknya kedai dan kafe yang menyuguhkan beragam kuliner, termasuk kuliner khas Desa/Situ Ciburuy.

"Dengan adanya banyak kios dan kafe ini saya sangat mendukung, karena awalnya area ini tadinya kumuh. Bahkan, kalau malam dulu sangat rawan," tuturnya.

Baca Juga: DPRD Jabar Harap Revitalisasi Situ Ciburuy Tuntas Tepat Waktu

Ia menyebut, pihaknya mendukung pengembangan area wisata di Situ Ciburuy bukan hanya dari sisi kebersihan saja, namun juga dari sisi keamanannya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X