Siti Komariah, Siswi SMAN 1 Cimahi Sukses Meraih Medali Emas Dalam KSN 2021

- Minggu, 23 Januari 2022 | 17:39 WIB
Siti Komariah, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cimahi berhasil meraih medali emas di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Tahun 2021. (Dok Disdik Jabar)
Siti Komariah, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cimahi berhasil meraih medali emas di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Tahun 2021. (Dok Disdik Jabar)

INILAHKORAN, Bandung- Siti Komariah, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cimahi berhasil meraih medali emas di Kompetisi Sains Nasional (KSN)  Tahun 2021.

Atas raihan tersebut, Siti Komariah berkontribusi mengantarkan Jawa Barat (Jabar) menyabet peringkat II nasional di ajang yang dulu bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN).

"Perasaannya senang pasti. Apalagi untuk Cimahi, ini baru pertama kali dan bisa jadi pembeda. Jadi, aku seneng bisa bawa nama harum Cimahi," ungkap Siti Komariah, dikutip dari laman Disdik Jabar, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: Senin kok Malas? Ini Dia 3 Cara Supaya Bisa Balikin Mood Buat Beraktifitas

Raihan tersebut, kata dia, tak lepas dari peran dan dukungan sekolah. Ia pun berterima kasih kepada guru pembimbingnya, Eri Riabudiarty.

"Beliau support banget dan menjadi fasilitator terbaik antara aku dan sekolah. Apa yang dibutuhkan, aku konsultasikan sama beliau dan beliau konsultasikan kepada kepala sekolah," tuturnya.

Siti Komariah bercerita, sebelumnya ia pernah meraih medali perunggu di KSN Tingkat Nasional Tahun 2020. Meski sudah meraih medali, namun dirinya bertekad untuk tak berpuas diri.

Baca Juga: 5 Manfaat Durian Bagi Kesehatan, Mulai Anemia Sampai Kangker

"Karena, menurutku, kita jangan berpuas diri sama satu hal. Harus tetap cari lagi pelajaran yang baru karena di atas langit masih ada langit. Jadi, harus tetap jalan, jangan berpuas diri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Sumber: Disdik Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X