• Jumat, 20 Mei 2022

Warga Bandung Waspada! Kasus DBD Meningkat Tajam, Belasan Pasien Meninggal Dunia

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:00 WIB
Warga Bandung diminta waspada dengan lonjakan kasus DBD yang telah membuat belasan pasien meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.)
Warga Bandung diminta waspada dengan lonjakan kasus DBD yang telah membuat belasan pasien meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.)

INILAHKORAN, Bandung- Warga Bandung diminta waspada menyusul lonjakan kasus demam berdarah dengue (DBD) periode Desember 2021 hingga Januari 2022.

Sub Koordinator pencegahan dan pengendalian penyakit menular Dinkes Kota Bandung, Ira Dewijani mengungkap fakta mengejutkan terkait lonjakan kasus DBD.

Menurutnya, total kasus DBD pada 2021 di Bandung mencapai 3.743 kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia sebanyak 13 orang.

Baca Juga: Dunia Lebih Ringan dari 11 Sayap Nyamuk, Ustadz Hanan Attaki: Nggak Berharga!

Sedangkan pada November 2021, dituturkan dia, kasus DBD di Kota Bandung mencapai 695 kasus dengan penderita yang meninggal sebanyak dua orang.

Sementara, data Januari 2022 sendiri masih dalam tahap pendataan pihaknya.

"Kalau berdasarkan data yang didapat dari puskesmas dan rumah sakit, bulan-bulan terakhir ini terjadi kenaikan kasus DBD jika dibandingkan awal 2021. Kita memantau terus Desember dan Januari meningkat dibandingkan bulan sebelumnya," kata Ira pada Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Varian Omicron dan Delta Ditemukan Bersamaan di Cimahi, Ngatiyana Tempuh Upaya Ini

Menurut Ira, terjadinya peningkatan kasus DBD berdasarkan perbandingan bulan-bulan sebelumnya dan bulan yang sama pada tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X