• Jumat, 20 Mei 2022

Pedagang Pasar Tradisional di Cimahi Menjerit, Buntut Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:16 WIB
Para pedagang pasar tradisional di Cimahi ogah menjual minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter. (Agus Satia Nagara)
Para pedagang pasar tradisional di Cimahi ogah menjual minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter. (Agus Satia Nagara)

INILAHKORAN, Bandung- Para pedagang pasar tradisional di Cimahi menjerit. Gara-garanya, kebijakan pemerintah menetapkan harga minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Para pedagang pasar tradisional di Cimahi menyebut harga minyak goreng Rp14 ribu per liter membuat mereka cekak alias merugi.

Alhasil, para pedagang pasar tradisional di Cimahi menjual minyak goreng dengan harga lama yakni Rp19 ribu hingga Rp19.500 per liter.

Baca Juga: Rekor Dunia! 12 Pelatih Liga 1 Lengser, Begini Tanggapan Mengejutkan Arsitek Persib Robert Alberts

Salah satunya, Nining pedagang pasar di Cimindi, Cimahi mengaku enggan untuk menjual minyak dengan harga Rp14 ribu per liter lantaran bakal rugi.

"Saya masih menjual minyak goreng Rp19.500/liter kalau jual Rp14.000/liter malah rugi bukannya untung," katanya.

Ia pun meminta, agar pemerintah bisa mencarikan solusi yang kini tengah dihadapi para pedagang, khususnya di pasar tradisional.

Baca Juga: Geger Pelecehan Ahli Gigi di Bandung, Korban: Tanganku Gemetar, Aku Nahan Nangis...

Pasalnya, dengan menjual Rp19.500/liter sementara di minimarket dan toko modern minyak goreng dijual Rp14.000 maka konsumen akan lari ke harga yang jauh lebih murah.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X