• Jumat, 20 Mei 2022

Bandara Husein Sastranegara Hadirkan Ruang Pamer Khusus UMKM Kota Bandung

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:44 WIB
Bandara Husein Sastranegara menghadirkan ruang pamer khusus untuk UMKM Kota Bandung. (istimewa)
Bandara Husein Sastranegara menghadirkan ruang pamer khusus untuk UMKM Kota Bandung. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Bandara Husein Sastranegara memberikan dukungan terhadap para pelaku UMKM Kota Bandung. Kini, di bandara itu dihadirkan ruang pamer untuk memajang produk UMKM Kota Bandung.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Cik Asmoro mengatakan, sejauh ini pihaknya memiliki banyak harapan dan program untuk bekerja sama dengan Pemkot Bandung. Khususnya dukungan kepada UMKM Kota Bandung.

"Sudah ada tiga booth (UMKM Kota Bandung) yang dipasang di Bandara Husein Sastranegara. Dan semuanya itu disewa secara gratis," kata Cik Asmoro, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Ada Pesawat Berputar di Langit Bandung, Begini Penjelasan Bandara Husein Sastranegara

Dia menjelaskan, pihak Bandara Husein Sastranegara pun memberikan ruang untuk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM Kota Bandung itu secara teknis terjadwal bergantian. Untuk itu, Cik Asmoro yang dilantik pada 17 Januari 2022 tersebut mengaku hal itu masih dalam tahap perencanaan.

Menanggapi peluang tersebut, Pemerintahan Kota Bandung merespons positif dukungan UMKM Kota Bandung dari Bandara Husein Sastranegara.

Baca Juga: Ramai-ramai Tolak Perubahan Status Bandara Husein Sastranegara

"Untuk sementaram dipasang display dulu. Jika partainya besar, bisa beli melalui online. Kita juga bisa memamerkan produk UMKM Kota Bandung seperti kuliner," kata Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana di tempat yang sama.

Yana menyebutkan, nantinya pengelolaan ruang pamer tersebut dikelola koperasi. Dia menegaskan, Pemkot Bandung akan terus memberikan dorongan kepada para pelaku UMKM Kota Bandung untuk maju dan berkembang. (Yogo Triastopo)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X