• Senin, 16 Mei 2022

200 Sampel Tes Swab Rapid Antigen Siswa PTM 100 Persen di Kota Bandung Negatif

- Selasa, 25 Januari 2022 | 14:29 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, hasil 200 sampel tes swab rapid antigen siswa PTM 100 persen di Kota Bandung negatif semua. (Yogo Triastopo)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, hasil 200 sampel tes swab rapid antigen siswa PTM 100 persen di Kota Bandung negatif semua. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Dari 200 sampel tes swab rapid antigen siswa yang melakukan PTM 100 persen dinyatakan negatif Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, pengambilan 200 sampel tes swab rapid antigen siswa yang melakukan pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen itu kerja bareng dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Dia menyebutkan, ke-200 sampel tes swab rapid antigen siswa itu diambil dari 5 sekolah yang melakukan PTM 100 persen. Ahyani mengatakan, targetnya akan ada 60 sekolah yang tersebar di Kota Bandung yang akan diambil sampel.

Baca Juga: Bandung Siap-siap Hadapi Lonjakan varian Omicron, Yana Mulyana: Ratusan Tempat Tidur di RS Ditambah

"Jumlah sekolah yang sudah dilakukan pemeriksaan 5 sekolah dari 60 sekolah sampai 24 Januari 2022. Hasilnya, 200 sampel tes swab rapid antigen siswa itu negatif. Selain itu, kita pun mengambil sampel 20 guru. Para tenaga pendidik itu juga hasilnya negatif," kata Ahyani, Selasa 25 Januari 2022.

Disinggung mengenai kasus paparan Omicron, Ahyani menegaskan satu dari enam orang warga Kota Bandung yang dinyatakan terpapar Omicron telah sembuh. Sedangkan, lima orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri di BPSDM Jawa Barat.

"Situasinya mereka baik kok. Dari awal memang tanpa gejala begitu. Mereka tidak memiliki riwayat perjalanan luar negeri, sehingga kita simpulkan dan kita diduga berasal dari transmisi lokal," ucapnya.

Baca Juga: Omicron Melonjak, Sekolah Tetap PTM Atau Kembali PJJ? Ini Kata Pengamat Pendidikan Jawa Barat

Pasca didapati warga yang terpapar Omicron, Dinkes Kota Bandung diakuinya melakukan isolasi terhadap mereka yang terpapar. Selain itu melakukan tracing kepada mereka yang melakukan kontak erat.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X