• Senin, 16 Mei 2022

Pencuri Motor Ini DIberikan Restoratif Justice Dihadapan Kajagung

- Selasa, 25 Januari 2022 | 18:14 WIB
Kajagung ST Burhanuddin  memberikan restoratif justice kepada pencuri sepeda bermotor lewat Kejari Cimahi.  (Cesar Yudistira)
Kajagung ST Burhanuddin memberikan restoratif justice kepada pencuri sepeda bermotor lewat Kejari Cimahi. (Cesar Yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Pelaku pencuri motor, Agus Mustopa (28) bebas, setelah ia mendapat penghentian tuntutan melalui restoratif justice yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi.

Restoratif justice itu dibacakan oleh Kepala Kejari Cimahi Rosalina Sidabariba, yang dihadiri langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Jampidum Fadil Zumhana di Kantor Kejati Jabar, Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa  25 Januari 2022.

"Kamu sudah bebas dan ingat kebebasanmu itu tidak semata-mata atas kehendak Jaksa, yang utamanya ada kata maaf," kata Jaksa Agung Burhanuddin.

Baca Juga: Ini Kenikmatan Menjadi Pemuda Hijrah, Ustadz Handy Bonny: Golongan Mudah Masuk Surga

Senada dengan Kajagung, Jampidum Fadil Zumhana juga menyetujui restoratif justice untuk pelaku oencuri motor tersebut.

"Saya minta tidak ulangi lagi, kalau ulangi saya cabut. Kita tidak mau menyidangkan walaupun kita bisa. Tapi itulah restoratif justice, bisa menghentikan demi hukum. Saya selaku pimpinan di Jampidum menyetujui," kata Fadil.

Agus diketahui merupakan pelaku pencurian motor, yang dilakukan di di Kampung Cibiru, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat (21/10/2021). Agus nekat mencuri sepeda motor milik majikannya.

Baca Juga: Polisi Sebut Penjara di Rumah Bupati Langkat yang Kena OTT Sebagai Tempat Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Kendaraan itu dibawa Agus untuk di jual ke daerah Bekasi. Setelah kembali dari Bekasi, Agus kemudian diamankan oleh anggota Polsek Cipatat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X