• Senin, 23 Mei 2022

Dinkes KBB Akui Banyak Kendala Lakukan Vaksinasi Anak 6 Hingga 11 Tahun

- Selasa, 25 Januari 2022 | 20:15 WIB
Vaksinasi anak di Kabupaten Garut sudah mencapai 200 ribu lebih dan sudah mendekati target dari 2800 anak yang divaksin. (Antara)
Vaksinasi anak di Kabupaten Garut sudah mencapai 200 ribu lebih dan sudah mendekati target dari 2800 anak yang divaksin. (Antara)

 

INILAHKORAN, Ngamprah – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami kendala dalam proses pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Hal itu lantaran masih banyak anak usia 6 hingga 11 tahun yang tidak terdata dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Dinas Pendidikan, termasuk di Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan, KBB, Nurul Rasyihan mengatakan, kendati menjadi salah satu kendala pihaknya pun tetap melaksanakan program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun agar bisa rampung dengan segera.

Baca Juga: Ke Acara ‘Somasi’ Deddy Corbuzier, Mamat Alkatiri Titip Pertanyaan untuk Wapres: Sudah Ngapain Aja?

"Saat ini progres vaksinasi anak sudah mencapai dari 85% lebih atau sekitar 154.008 anak," katanya.

Kendati demikian, jelas dia, untuk mencapai 100% cukup terkendala, karena ada 15% lagi atau sekitar 20 ribu anak yang tidak terdaftar di Dapodik dan Kemenag yang di pesantren atau madrasah.

"Itu belum termasuk anak-anak yang menjalani home schooling, sehingga bisa jadi angkanya jauh lebih banyak lagi," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pertahankan Cakupan UHC, BPJS Kesehatan Cabang Bandung Acungi Jempol

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya juga turut berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) KBB untuk mendata jumlah anak jalanan yang juga masuk ke dalam kategori sasaran vaksinasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baznas Kota Bandung Raih Tiga Kali WTP

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:30 WIB

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB
X