• Jumat, 20 Mei 2022

Kasus Covid 19 di KBB Terus Meningkat, Hengky Kurniawan Minta Hal Ini dari Masyarakat

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:04 WIB
Kasus Covid 19 di KBB terus meningkat, Hengky Kurniawan minta hal ini dari masyarakat. (Agus Satia Negara)
Kasus Covid 19 di KBB terus meningkat, Hengky Kurniawan minta hal ini dari masyarakat. (Agus Satia Negara)

 

INILAHKORAN, Ngamprah - Angka kasus Covid 19 di KBB terus mengalami peningkatan. Hengky Kurniawan menyebut hingga 26 Januari Dinkes KBB mencatat ada 24 kasus.

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, total kasus Covid 19 di KBB (Kabupaten Bandung Barat) yang terkonfirmasi mencapai 19.182 orang. Dari total tersebut, sebanyak 18.892 orang dinyatakan sembuh dan 266 orang meninggal dunia.

"Kami saat ini terus mengimbau masyarakat untuk menahan diri keluar daerah bahkan luar negeri agar kasus Covid 19 di KBB terkendali," kata Hengky Kurniawan, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Ini Penyebab Kabupaten Garut Kembali Naik ke PPKM Level 2 Covid-19

Menurutnya, kunci utama untuk mengantisipasi bertambahnya kasus Covid 19 di KBB yakni dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Saat ini kami juga melakukan pengetatan di kawasan objek wisata. Dengan begitu, potensi penyebaran Covid 19 di KBB ini dapat ditekan. Serta, kami pun melakukan skrining yang ketat untuk objek wisata, saya minta masyarakat menahan diri dulu," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan pihaknya bersama stakeholder terkait tidak henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat guna tetap taat menjalankan protokol kesehatan Covid 19.

Baca Juga: Tanda Tanya Besar di Kabupaten Bogor, Darimana Pelajar SMP Negeri 1 Cibinong Tertular Covid 19?

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X