• Jumat, 1 Juli 2022

Dekati Ambang Batas Kasus Covid 19, Pemkot Bandung Aktifkan Posko Kendali di Tingkat RT dan RW

- Rabu, 9 Februari 2022 | 13:10 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna memberi instruksi agar posko kendali di tingakat RT dan RW aktif kembali menyusul lonjakan kasus harian positif Covid 19.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna memberi instruksi agar posko kendali di tingakat RT dan RW aktif kembali menyusul lonjakan kasus harian positif Covid 19.

INILAHKORAN, Bandung- Lonjakan kasus Covid 19 membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, menginstruksikan aparat kewilayahan untuk mengaktifkan lagi posko kendali di tingkat RT dan RW.

Menurut Ema Sumarna, Pemkot Bandung ingin posko kendali di tingkat RT dan RW aktif lagi menyusul tingginya kasus harian positif Covid 19 salah satunya varian Omicron.

Menurut Ema Sumarna, rata-rata kasus harian Covid 19 di Bandung nyaris menyamai ambang batas yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Pesan Tegas Ema Sumarna untuk Aparat Kota Bandung

"Bahkan data kemarin, satu hari saja lompatan tambahan kurang lebih 500 kasus penambahan kumulatif kasus aktif di kota Bandung, dan positivity rate kita sudah di atas empat persen. Sementara ambang batas WHO itu lima persen. Tentu percepatan harus diantisipasi," kata Ema Sumarna di Balai Kota, Rabu 9 Februari 2022.

Ema Sumarna lalu menginstruksikan seluruh aparat kewilayahan serta ketua Satuan Tugas (Satgas) kewilayahan agarmengetahui persis data penyebaran di lingkungan masing-masing.

"Detailnya harus tahu, dari jumlah masyarakat yang terkena kasus ada dimana, penanganannya bagaimana. Apakah ada masuk ke rumah sakit, atau isoman masing-masing, atau isoman yang disiapkan pemerintah. Tentu harus terstandarisasi sesuai kesehatan," ucapnya.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 9 Februari 2022: Tak Mampu Tahan Emosi, Nino Marahi Elsa di Depan Banyak Orang?

Ema Sumarna menambahkan, pemerintah kota pun meminta kepada masyarakat agar dapat mengendalikan diri.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Swasta Diajak Lebih Berani Berkompetisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:21 WIB

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB
X