Tanggapi Ustadz Khalid Basalamah, Dadan Sunandar Sunarya: Penyebaran Islam Lewat Wayang Terbukti Efektif

Pernyataan Ustadz Khalid Basalamah soal wayang mendapat tanggapan keras dari tokoh Padepokan Giri Harja, Dadan Sunandar Sunarya.

Tanggapi Ustadz Khalid Basalamah, Dadan Sunandar Sunarya: Penyebaran Islam Lewat Wayang Terbukti Efektif
Pernyataan Ustadz Khalid Basalamah soal wayang mendapat pertentangan dari tokoh Giri Harja Bandung, Dadan Sunandar Sunarya.

INILAHKORAN, Bandung- Baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan pernyataan Ustadz Khalid Basalamah soal wayang. Tokoh dari Padepokan Giri Harja, Bandung, Dadan Sunandar Sunarya pun memberi tanggapannya.

Seperti diketahui, dalam video yang beredar luas di media sosial, Ustadz Khalid Basalamah menyebut wayang sebagai sebuah tradisi yang harus ditinggalkan muslim. Dadan Sunandar Sunarya menanggapi keras pernyataan tersebut.

Menurut Dadan Sunandar Sunarya, pernyataan Ustadz Khalid Basalamah merupakan sebuah ungkapan yang keluar dari seseorang yang tak paham budaya Indonesia.

Baca Juga: Arti Sebenarnya “Orang Baik Dapat Jodoh Baik”, Ustadz Abdul Somad: Perlu Proses Panjang

Menurut Dadan, Wali Songo khususnya Sunan Kali Jaga menyebarkan ajaran Islam melalui media wayang.

"Secara pribadi saya memaklumi yah, karena mungkin beliau tidak tahu tentang kebudayaan dan sejarah penyebaran Islam di Indonesia khususnya di tanah Jawa. Wajahnya beliau juga tidak terlihat seperti orang Indonesia, jadi maklum saja kalau tidak paham soal hubungan wayang dan penyebaran Islam," kata Dadan saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa 15 Februari 2022.

Halaman :


Editor : inilahkoran