• Selasa, 5 Juli 2022

Orasi Jurnalistik Gubernur Jawa Barat Akan Warnai Acara Puncak HPN Jabar 2022

- Senin, 21 Maret 2022 | 17:15 WIB
Orasi Jurnalistik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mewarnai peringatan Puncak HPN Tingkat Jabar 2022 pada 23 Maret 2022 mendatang (Istimewa)
Orasi Jurnalistik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mewarnai peringatan Puncak HPN Tingkat Jabar 2022 pada 23 Maret 2022 mendatang (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan berorasi jurnalistik pada malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat di Hotel Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung, Rabu 23 Maret 2022, malam.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil rencananya menyampaikan pandangannya tentang dunia pers, peran pers di era kekinian dan pembangunan di Jawa Barat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat mengungkapkan, orasi jurnalistik dari Gubernur Jabar bakal menjadi pembeda dengan peringatan-peringatan HPN sebelumnya.

Baca Juga: Absen Saat Persib vs Persebaya, Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam Ternyata Cedera

"Pak Gubernur akan menyampaikan tentang pengalamannya bergaul dengan pers selama menjadi kepala daerah. Tak hanya itu kita juga mendengarkan pandangan-pandangannya tentang Indonesia ke depan," kata Hilman.

Menurut Hilman, selain menyampaikan orasi jurnalistik, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga akan meluncurkan program Uji Kompetensi bagi 1.000 wartawan Jawa Barat.

"Alhamdulillah, bertepatan dengan puncak HPN Tingkat Jabar 2022, Pak Gubernur akan meluncurkan program UKW bagi 1.000 wartawan. Ini menunjukan gubernur memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia pers dan wartawan di Jabar," tuturnya.

Baca Juga: Rupanya Ini Penyebab Teja dan Beckham Tidak Dimainkan Saat Persib Ditahan Imbang Persebaya

Sementara itu, Ketua Panitia HPN tingkat Jawa Barat, Tantan Sulton Bukhawan menjelaskan, pada malam puncak peringatan HPN tersebut, PWI Jabar juga akan menyerahkan sejumalh penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh pers. Termasuk menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba karya tulis dan video pendek.

Sejumlah kepala daerah yang akan menerima penghargaan Ajen Pengaping di antaranya, Bupati Bandung, Bupati Karawang, Bupati Majaengka, Bupati Indramayu, dan Bupati Cianjur.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 08:05 WIB
X