Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung kondisi pendistribusian dan harga eceran tertinggi (HET) di Pasar Sehat Soreang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pastikan Stok Minyak Goreng Aman
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung kondisi pendistribusian dan harga eceran tertinggi (HET) di Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung
 
INILAHKORAN-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung kondisi pendistribusian dan harga eceran tertinggi (HET) di Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 24 Maret 2024.
 
Disela kunjungan ke Pasar Soreang itu, Sigit mengatakan terkait minyak goreng curah memang masih belum didapatkan yang sesuai HET.
 
"Tadi saya tanya langsung ke beberapa pedagang terkait dengan minyak curah, memang kemarin sudah disampaikan bahwa minyak goreng masih belum didapatkan yang sesuai HET,"kata Sigit.
 
 
Saat berkomunikasi langsung dengan beberapa pedagang di Pasar Sehat Soreang tersebut, Sigit menjelaskan Pasar Soreang ini mendapatkan 5 ton minyak goreng yang dibagikan kepada kurang lebih 61 pedagang.
 
"Satu-satu saya tanya, bahwa mereka menjual dengan harga Rp 15.500 per kilo, jadi sesuai dengan harga HET yang ditetapkan oleh pemerintah,"ujarnya.
 
Mengantisipasi datangnya bulan Ramadan, Sigit berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus mengontrol ketercukupan minyak goreng diseluruh pasar tradisional maupun pasar modern.
 
 
Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat mendampingi Kapolri mengatakan untuk stok minyak goreng di wilayah Kabupaten Bandung dipastikan aman dan tidak ada kesulitan.
 
"Alhamdulilah stok minyak goreng di Kabupaten Bandung masih aman,"katanya.
 
Lebih lanjut Kusworo menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk tidak panic buying, karena pihaknya akan terus mengontrol persediaan minyak goreng agar tidak timbulnya berita - berita bohong atau hoax.
 
 
"Sesuai arahan pak Kapolri, kami terus melakukan pengontrolan persediaan minyak goreng, baik di pasar tradisional maupun pasar modern. Jadi saya himbau kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya.(rd dani r nugraha).***


Editor : inilahkoran