• Jumat, 1 Juli 2022

Tengah Diawasi! Peredaran Barang Impor yang Dibeli Produk Lokal

- Kamis, 31 Maret 2022 | 22:10 WIB
Kajari Kabupaten Bandung, Sugeng Sumarno (Dani Rahmat Nugraha)
Kajari Kabupaten Bandung, Sugeng Sumarno (Dani Rahmat Nugraha)
 
INILAHKORAN- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung, siap mengawasi dan menyelidiki peredaran berbagai barang impor yang dilabeli produk lokal.
 
Hal tersebut, menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo kepada Jaksa Agung Burhanudin untuk mengawasi peredaran barang impor namun diberikan label produk lokal.
 
"Kami intruksikan jajaran intelejen untuk turun ke lapangan melakukan penyelidikan. Kalau soal membentuk tim khusus atau tidak, itu masih dalam pembahasan," kata Kajari Kabupaten Bandung, Sugeng Sumarno, di Kajari Kabupaten Bandung di Baleendah, Kamis 31 Maret 2022.
 
 
Dikatakan, Sumarno, pihaknya juga akan melayangkan surat imbauan kepada pemerintaj daerah, agar lebih mengutamakan atau lebih diperhatikan produk lokal atau dalam negeri. Hal ini sangat penting untuk mendongkrak dan keberpihakan kepada perekonomian masyarakat.
 
"Seperti kita ketahui, penggunaan produk lokal itu memang menjadi salah satu perhatian kami. Dan memang sudah diintruksikan oleh Presiden Jokowi kepada Jaksa Agung, sehingga kami siap melaksanakan tugas mulia itu," ujarnya.
 
Seperti diketahui, Presiden Jokowi memerintahkan Jaksa Agung Burhanudin agar mengawasi dan menyelidiki peredaran berbagai produk impor. Produk impor ini perlu diawasi dan diselidiki karena diduga kerap disamarkan dengan dilabeli produk lokal buatan Indonesia.(rd dani r nugraha).***
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB

Pemkot Bandung Sigap, Penjual Hewan Kurban Lega

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:20 WIB
X