• Selasa, 5 Juli 2022

Survei IDM Strategic Ungkap Ketidakpuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemkot Bandung

- Kamis, 31 Maret 2022 | 23:12 WIB
Survei IDM Strategic Ungkap Ketidakpuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemkot Bandung  (Istimewa)
Survei IDM Strategic Ungkap Ketidakpuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemkot Bandung (Istimewa)

INILAHKORAN,Bandung,- Hasil survei IDM Strategic mengungkap sejumlah persoalan yang dikeluhkan warga Kota Bandung dan ketidakpuasan terhadap kinerja Pemkot Bandung.

Dalam siaran persnya IDM Strategic mengungkapkan mayoritas warga Kota Bandung menunjukkan ketidakpuasan terhadap sektor-sektor yang beririsan dengan kepentingan publik.

Adapun sSektor-sektor yang beririsan dengan aktivitas publik sehari-hari tersebut antara lain kemacetan (indeks 2,32), transportasi publik (2,29), sampah (2,65), lapangan pekerjaan (2,43) dan banjir (2,69)

Baca Juga: Hasil Survei Tempatkan Popularitas Atalia Praratya Kamil Ungguli Yana Mulyana

Penelitis Senior IDM Strategic, Gilang Mahesa mengungkapkan, hasil survei tersebut ditemukan saat IDM Strategic sebagai Lembaga Data Analyst Consultant & Strategic Public Management menyelenggarakan pengukuran indeks terhadap permasalahan Kota Bandung.

Survei juga sebagai pendahuluan terkait dengan kontestasi politik 2024 di Kota Bandung.

Pengukuran Indeks dan Survei tersebut menurut Gilang, dilakukan pada rentang waktu 1-8 Maret 2022 dengan menggunakan metode Multistage Stage Random Sampling.

Baca Juga: Persib dan Barito Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Pengacara Papua Pieter Ell Siapkan Gugatan

"Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.119 responden dengan margin of error +/- 2,90 persen pada tingkat kepercayaan 90 persen," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X